Search

Usai Kanvaskan Malikov, Daud Yordan Bersiap Kembali Latihan

Suara.com - Tak ingin terlalu lama istirahat, petinju kenamaan Indonesia Daud Yordan bersiap kembali memulai aktivitas latihan. Rencananya juara tinju kelas ringan WBO Intercontinental dan WBA Asia itu akan mulai berlatih pekan depan.

"Rencananya latihan akan dimulai kembali pekan depan. Latihannya masih sebatas fisik. Tapi tidak terlalu diporsir juga latihan fisiknya," ujar Daud Yordan saat dihubungi Suara.com, Senin (30/4/2018).

Seperti diketahui, petinju kenamaan Indonesia tersebut belum lama ini melakoni pertarungan di DIVS, Ekaterinburg, Rusia melawan petinju tuan rumah Pavel Malikov.

Dalam duel bertajuk "WBA Eliminator" dan memperebutkan sabuk WBA Asia serta WBO Intercontinental itu, Daud Yordan memukul KO Malikov di ronde kedelapan.

Sebelum mengkanvaskan Malikov, pelipis mata kiri Daud Yordan sempat sobek dan mengeluarkan darah segar usai terkena hantaman pukulan sang lawan.

Terkait hal itu, petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 ini menyatakan lukanya tersebut telah membaik.

Daud menambahkan dirinya belum tahu kapan akan balik lagi latihan di Spanyol di bawah asuhan mantan juara dunia kelas berat ringan WBA, Gabriel Campillo.

Petinju kenamaan Indonesia, Daud Yordan (kiri), berjalan bersama pelatihnya asal Spanyol, Gabriel Campillo, menuju tempat latihan di Ekaterinburg, Rusia, Jumat (20/4/2018). [Dok. Tim Daud Yordan]

Sebagaimana diketahui, sebelum bertarung dengan Malikov, mantan juara dunia kelas bulu dan ringan IBO ini lebih dulu menempa diri di Spanyol bersama Campillo selama kurang lebih empat bulan.

Pertarungan Daud Yordan selanjutnya sendiri direncanakan akan digelar pada pertengahan tahun ini.

Hal itu sebagaimana diungkapkan pemilik Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari, selaku promotor Daud, beberapa waktu lalu.

"Daud siap untuk menuju perjalanan atau jenjang lebih tinggi lagi. Awalnya kami sudah menyiapkan pertarungan di bulan Juli. Tapi, setelah melihat hasil pertarungan kemarin, akhirnya kami memutuskan untuk mengevaluasi ulang. Pertarungan selanjutnya Daud kalau tidak bulan Juni ya Juli," ujar Okto ditemui di sebuah acara di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/04/30/161220/usai-kanvaskan-malikov-daud-yordan-bersiap-kembali-latihan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usai Kanvaskan Malikov, Daud Yordan Bersiap Kembali Latihan"

Post a Comment


Powered by Blogger.