Search

Seru dan Kompaknya Bunda dan Si Kecil di Iya Boleh Camp

Suara.com - Ribuan orangtua bersama putra-putrinya berbondong-bondong menghadiri acara DancowIya Boleh Camp di Mal Kota Kasablanka, Sabtu (28/4/2018). Di acara tersebut, orangtua yang kebanyakan ibu-ibu terlihat kompak mendampingi anaknya dalam bermain di tujuh booth eksplorasi yang disiapkan panitia.

Ketujuh booth tersebut di antaranya: Petualan Kecil (usia 1-3 tahun), Jemari Melukis, Tembikar Ria, Pahlawan Cilik, Penjelajah Hutan, Prajurit Bakteri Baik dan Teater Fauna.

Iya Boleh Camp (Ferry Noviandi/Suara.com)

Sebelum bermain, anak-anak diberikan properti camping agar menambah hidup suasana. Sementara itu, dekorasi dan penataan camp juga dibuat cukup menarik, meski berada di atrium Mal Kasablanka yang tak terlalu besar.

Saat masuk ke dalam camp, anak-anak langsung tak sabar untuk ikut bermain di tujuh booth yang telah disediakan. Ketujuh booth ini tetu saja bukan sekadar area permainan, tapi jgua media untuk mengasah kecerdasan si kecil seperti kemampuan psikomotorik, perhatian, bahasa, memori, dan penyelesaian masalah.

Di Jemari Melukis misalnya, anak-anak begitu serius mengekplorasi warna di atas tas jinjing. Meski tangannya kotor dengan cat, anak-anak begitu senang dan bebas mengeksplorasikan kemampuannya.

Ibu dan anak di acara Dancow Iya Boleh Camp. (Ferry Noviandi/Suara.com)

Namun karena terlalu banyak peserta sedangkan tempat terbatas, anak-anak pun kecewa karena harus mengantre berjam-jam. Bahkan karena terlalu lelah menunggu, banyak anak-anak yang tak bisa bermain di beberapa di booth camp yang disediakan.

Selain menyediakan tujuh booth eksplorasi, panitia juga menyiapkan nutritionist dan psikolog yang siap mendengar konsultasi dari para ibu-ibu tentang nutrisi, parenting dan tumbuh kembang anak-anak.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/health/2018/04/29/204500/seru-dan-kompaknya-bunda-dan-si-kecil-di-iya-boleh-camp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seru dan Kompaknya Bunda dan Si Kecil di Iya Boleh Camp"

Post a Comment


Powered by Blogger.