Search

Fadli Zon: Prabowo Bahas Pilpres 2019 dengan PKS Pekan Depan

Suara.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon mengakui Ketua Umumnya, Prabowo Subianto akan segera bertemu dengan PKS untuk membicarakan Pilpres 2019.

"Iya (Prabowo bertemu PKS), minggu depan mungkin. Pokoknya setelah Pak Prabowo terima mandat sebagai capres kita akan duduk bersama calon mitra koalisi," kata Fadli di DPR, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Seperti diketahui, setelah Gerindra mendeklarasikan Prabowo sebagai Capres, PKS mengajukan syarat bahwa yang harus menjadi Cawapres adalah satu dari sembilan nama yang diajukan PKS.

Fadli berharap, mitra koalisi Gerindra bukan hanya PKS tetapi juga PAN. Kata dia, terkait cawapres pendamping Prabowo, tetap akan melibatkan semua mitra koalisi. Termasuk juga untuk membicarakan surat PKS yang berisi syarat bagi Prabowo untuk menggandeng PKS.

"Nanti semuanya akan didudukkan, kita bermusyawarah, dialog, capai mufakat. Pokoknya akan didudukkan bersama, membuat konfigurasi. Kalau ada gentleman agreement kan bagus. Nanti didudukkan bersama PKS dan PAN dan bila ada yang lain, yang belum menyatakan sikap akan berada di pihak sama," tutur Fadli.

Fadli sendiri mengaku belum melihat surat perjanjian dari PKS, yang sempat viral di media sosial. Namun menurut dia surat tersebut belum mengikat satu sama lain, tapi tetap akan menjadi pembahasan bersama mitra koalisi.

"Pokoknya akan duduk bersama, harus ada komitmen. Gerindra enggak akan khianati, selalu komitmen sejak lama. Gerindra tak merasa keberatan dengan surat itu, bagus-bagua saja," tutup Fadli.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/18/230158/fadli-zon-prabowo-bahas-pilpres-2019-dengan-pks-pekan-depan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fadli Zon: Prabowo Bahas Pilpres 2019 dengan PKS Pekan Depan"

Post a Comment


Powered by Blogger.