Search

Gelar Direbut City, Conte Angkat Topi buat Guardiola

Suara.com - Chelsea gagal mempertahankan mahkota Liga Inggris musim ini. Di pekan ke-33, Manchester City sudah memastikan diri sebagai jawara baru di liga termahal di dunia itu.

City dipastikan merebut mahkota Liga Inggris dari Chelsea menyusul kekalahan Manchester United dari West Bromwich Albion, Minggu (15/4/2018). Terpaut 16 poin, United yang hanya menyisakan lima pertandingan dipastikan menyerah dalam persaingan gelar.

Cesar Azpilicueta (AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS)

Chelsea sendiri saat ini masih berjuang untuk merebut zona Liga Champions. Mengantongi 60 poin dari 33 laga, The Blues saat ini tertahan di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris. Tertinggal delapan poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi empat.

Menanggapi keberhasilan City merebut gelar, manajer Chelsea Antonio Conte memuji keberhasilan tim saingannya tersebut. Conte pun angkat topi untuk manajer City Josep Guardiola yang berhasil meninggalkan para pesaingnya dengan jarak poin yang cukup signifikan.

"Mereka (City) mendominasi musim ini, dan mereka pantas untuk mendapat pujian," ujar Conte.

"Jangan lupa, Liga Inggris tidak mudah. Sangat sulit untuk menang, dan yang mereka lakukan adalah hal yang sangat luar biasa. Musim ini, kami angkat topi untuk mereka," sambung manajer asal Italia.

"Persiapan mereka sangat matang musim ini. Mereka mampu berkembang dan terus berkembang. Filosofi sepak bola dari seorang pelatih (Guardiola) yang luar biasa."

Mengaku kalah, Conte juga tidak menampik jika City akan sangat sulit ditaklukkan di musim depan. Lelaki yang musim lalu berhasil mengantar Chelsea menjuarai Liga Inggris itu bahkan memprediksi City akan mendominasi sepak bola Inggris dalam beberapa musim ke depan.

Asap biru menghiasi perayaan gol Man City ke gawang MU [AFP]

"Saya pikir Manchester City adalah salah satu klub yang akan terus mendominasi. Bukan hanya di Inggris, tapi juga di Liga Champions (musim depan)," kata Conte.

Soal peluang Chelsea finis di posisi tiga besar musim ini, Conte tidak ingin sesumbar. Melihat jarak delapan poin antara timnya dengan Tottenham Hotspur (di posisi empat) dan 10 poin dari Liverpool yang berada di posisi tiga, Conte tak ingin sesumbar.

Mantan pelatih Juventus dan tim nasional Italia itu tidak ingin berjanji, namun bertekad untuk meraup poin sebanyak banyaknya dari lima pertandingan yang tersisa.

"Kami akan mencoba menyelesaikan musim ini sebaik mungkin. Melihat ke depan, saat ini kurang tepat karena musim ini kami berjuang keras. Kami akan mencoba mendapatkan tempat terbaik di klasemen (akhir) dan menembus final Piala FA," pungkasnya.

Gagal mempertahankan mahkota Liga Inggris dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, satu-satunya peluang Chelsea untuk meraih gelar musim ini adalah di ajang Piala FC. Di kompetisi kasta kedua Inggris tersebut, The Blues akan berhadapan dengan Southampton di babak semifinal yang akan digelar 22 April mendatang.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/18/215106/gelar-direbut-city-conte-angkat-topi-buat-guardiola

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelar Direbut City, Conte Angkat Topi buat Guardiola"

Post a Comment


Powered by Blogger.