Search

Hadapi Malikov, Daud Yordan Diminta Waspadai 3 Hal Ini

Suara.com - Mantan petinju nasional, Damianus Yordan mengingatkan petinju ternama Indonesia, Daud Yordan, untuk waspada penuh kala menghadapi petinju tuan rumah Pavel Malikov di DIVS, Ekaterinburg, Rusia 22 April mendatang.

Damianus mencatat setidaknya ada tiga hal yang mesti diwaspadai Daud Yordan yang notabene adik kandungnya.

Pertama, lelaki yang akrab disapa Dami ini meminta Daud untuk mewaspadai faktor tuan rumah. Menurutnya, bermain di kandang sendiri akan membuat kepercayaan diri Malikov meningkat.

Petinju Daud Yordan saat berlatih di WSBC Boxing Club, Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (11/4).

"Setelah melihat video rekaman pertandingan Malikov, yang perlu diwaspadai dari dia adalah fighting spirit-nya yang pasti tinggi," ujar Dami saat ditemui di WSBC Boxing, Tangerang, Jumat (13/4/2018).

"Kalau untuk pukulan dan teknik, Malikov tidak terlalu istimewa. Tapi, pastinya harus tetap waspada," lanjut Dami yang juga menjabat ketua KONI Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Faktor lain yang harus diwaspadai Daud menurut Dami, yakni penonton. Sebab, menurutnya melawan petinju tuan rumah, Daud juga dihadapkan pada situasi dimana penonton akan lebih condong mendukung Malikov.

Petinju Daud Yordan saat berlatih di WSBC Boxing Club, Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (11/4).

Namun demikian, Dami optimistis adiknya bisa menghadapi tantangan ini mengingat pengalaman Daud yang sudah sering bertarung di luar Indonesia.

"Cuaca juga harus diwaspadai. Suhu di sana kabarnya mencapai minus 12 derajat Celcius. Belum pernah Daud bertarung di cuaca seperti itu. Jadi, harus benar-benar siap fisiknya," ujar ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Ketapang, menambahkan.

Poster Daud Yordan vs Pavel Malikov. [Instagram@rccboxing]

Daud Yordan rencananya akan bertolak dari Tanah Air menuju Rusia pada 18 April mendatang. Selain bertajuk "WBA World Eliminator", duel ini juga akan memperebutkan sabuk tinju WBO International dan WBC Asia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/04/14/135611/hadapi-malikov-daud-yordan-diminta-waspadai-3-hal-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hadapi Malikov, Daud Yordan Diminta Waspadai 3 Hal Ini"

Post a Comment


Powered by Blogger.