Search

Kembangkan Sepak Bola Indonesia, Pelatih Spurs Sambangi Jakarta

Suara.com - Indonesia kedatangan dua pelatih akademi sepak bola Tottenham Hotspur, Anton Blackwood dan Danny Mitchell. Kedatangan keduanya dalam rangka mengembangkan kualitas sepak bola di Indonesia.

Kedatangan Anton dan Danny merupakan bagian dari program perusahaan asuransi AIA, bertajuk AIA Sepak Bola untuk Negeri - Train the Trainer. Kehadiran mereka diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelatih-pelatih di tanah air.

Dua pelatih akademi Tottenham Hotspur, Anton Blackwood dan Danny Mitchell memberikan pelatihan kepada sejumlah guru sekolah dasar di Lapangan Simprug Pertamina, Jakarta Barat, Rabu (18/4/2018) [Suara.com/Arief Apriadi]

"Train the Trainer adalah bagian dari AIA Sepak Bola untuk negeri, jadi kami mendatangkan dua coach dari Tottenham Hotspur Football Academy yaitu Danny Mitchell dan Anton Blackwood. Mereka datang untuk memberikan pelatihan ke guru-guru sekolah dasar di Jakarta. Setelah ini kita akan ke Ambon dan ke Bandung," ujar Head of Brand and Communication, PT AIA Financial, Kathryn Parapak di Lapangan Simprug Pertamina, Jakarta Barat, Rabu (18/4/2018).

Nantinya Anton Blackwood dan Danny Mitchell akan melatih guru-guru SD di empat lokasi berbeda yakni Jakarta, Ambon, Tulehu dan Bandung. Keduanya pun merasa senang bisa membagikan ilmu di Indonesia.

"Saya sangat senang bisa membagikan filosofi milik kita. Itu sangat bagus karena mereka (para pelatih) memiliki semangat untuk melatih," kata Anton Blackwood dilokasi yang sama.

Sementara Danny Mitchell berharap pelatihan yang mereka berikan bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan sepak bola di Indonesia.

"Merupakan kehormatan bagi saya bisa terlibat dalam AIA Sepak Bola Untuk Negeri - Train the Trainer. Minggu ini kami akan melatih sekitar 120 pelatih. Jika satu pelatih tersebut membina sekitar 10 pemain, maka pelatihan ini akan berdampak pada lebih dari seribu pemain muda di Indonesia. Inilah dampak yang ingin kami ciptakan," ungkap Danny.

AIA Sepak Bola Untuk Negeri -Train the Trainer adalah kelanjutan dari program AIA Sepak Bola Untuk Negeri yang diluncurkan pada Maret 2018 dan dihadiri oleh David Beckham.

Selama dua minggu ke depan Anton Blackwood dan Danny Mitchell akan membagikan filosofi dan kurikulum ala Tottenham Hotspur baik bagi pelatih maupun para pemain muda Indonesia.

Setelah Jakarta, kedua pelatih akademi Tottenham Hotspur itu rencananya akan terbang ke Ambon dan desa sepak bola Tulehu pada 20-22 April 2018, untuk memberi pelatihan dan coaching clinic bagi para pelatih pemula, guru olahraga sekolah dasar, dan para pemain muda.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/19/003000/kembangkan-sepak-bola-indonesia-pelatih-spurs-sambangi-jakarta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kembangkan Sepak Bola Indonesia, Pelatih Spurs Sambangi Jakarta"

Post a Comment


Powered by Blogger.