Search

Abdus Somad Ditemukan Tewas di Auditorium Muhammadiyah

Suara.com - Seorang penjaga malam, Abdus Somad (70), ditemukan meninggal dunia dalam Sekretariat Hizbul Wathan, Auditorium Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan, Kecamatan SU II Palembang, Senin (21/5/2018) pagi sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat ditemukan, pria paruh baya tersebut kondisinya sangat mengenaskan. Mayat Somad kali pertama ditemukan rekan sekerjanya, petugas keamanan Auditorium PW Muhammadiyah Sumsel Arifin (40).

Arifin mengakui, saat itu dia hendak mengembalikan pakaian di Sekretariat Pencak Silat Tapak Suci yang ada di dalam Auditorium. Saat masuk, dia mencium aroma tak sedap.

 “Saya sempat bertanya kepada petugas kebersihan, kenapa bisa busuk itu. Apa tidak membersihkan lantai. Tapi, mereka menjawab tidak tahu,” kata Arifin saat ditemui di tempat kejadian perkara (TKP).

Rasa penasaran Arifin akhirnya terjawab. Saat fokus mencari aroma tak sedap, ia langsung menuju ke lantai II.

Ia melihat genangan air berwarna kecokelatan yang keluar dari kamar tidur warga Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin tersebut. 

“Saya sempat memanggil, tapi tidak ada jawaban dari dalam,” ungkapnya.

Dia lantas mengintip ke dalam, dari sela-sela dinding, dan melihat korban sudah tertelentang tidak bernyawa. 

Kepala Sentral Pelayanan Kemasyarakatan Terpadu Polresta Palembang Ipda Riduansyah mengakui, telah mendapatkan laporan warga mengenai kejadian tersebut.

Seusai menurunkan personel, jenazah langsung dibawa ke RS Bhayangkara Palembang.

“Kalau melihat kondisinya, tampaknya sudah meninggal sejak tiga hari lalu. Penyebab kematian belum bisa kita pastikan,” katanya.

Ketua PW Muhamdiyah Sumsel Proff Romli membenarkan, bahwa korban adalah penjaga keamanan auditorium sekaligus anggota senior Hizbul Wathan.

“Sudah setahun tinggal di sana, karena keluarganya tinggal di Pangkalan Balai,” ungkapnya.

Romli mengakui kali terakhir bertemu korban sekitar sepekan lalu dan dalam keadaan sehat.

“Kami sudah menurunkan staf untuk mendampingi jasad korban ketika dibawa ke RS Bhayangkara. Kami turut berduka cita dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” pungkasnya. [Andhiko Tungga Alam]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/05/21/210447/abdus-somad-ditemukan-tewas-di-auditorium-muhammadiyah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Abdus Somad Ditemukan Tewas di Auditorium Muhammadiyah"

Post a Comment


Powered by Blogger.