Search

Gara-gara Bermukim di AS, Raline Shah Terbiasa Lakukan Ini

Suara.com - Artis Raline Shah ternyata gemar menulis kegiatannya di buku diary. Kebiasaan tersebut rutin dilakukan sejak setahun lalu saat dirinya bermukim di Amerika.

"Sebenarnya dari dulu saya suka nulis di diary, tapi diary kosong. Tapi tahun lalu, teman-teman aku di Amerika itu mereka punya yang namanya "5 Minutes Journal" yaitu tiap hari ada quote-nya di atas. Setiap minggu ada challenge-nya, kayak tantangan yang harus kita lakukan," kata Raline Shah di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (21/5/2018).

Raline Shah (Suara.com/Risna Halidi)

Kalimat yang ditulis Raline di dalam buku diary-nya bersifat mengispirasi bagi orang yang membacanya.

Aktris Raline Shah. [suara.com/Puput]

"Kita harus menuliskan 3 hal yang kita syukuri, 3 hal yang ingin kita lakukan hari itu. Dan malamnya, apa yang bisa kita perbaiki dari hari itu sendiri, dan apa yang membuat hari itu amazing atau spesial," jelasnya.

Raline Shah akui dirinya banyak menemukan hal positif dari kebiasanya menulis.

Raline Shah di rumah singgah kanker kawasan Slipi, Jakarta Barat, Kamis (8/6/2017). [suara.com/Ismail]

"Memang cuma lima menit (nulis diary) tapi menurut aku setelah sebulan, dua bulan, setelah kita melihat balik, kita ternyata bisa bersyukur dengan banyak sekali hal. Dan kita bisa memperbaiki diri itu setiap harinya," lanjutnya.

Dengan menulis, Raline Shah bersyukur karena telah mengingatkan apa yang dilakukannya hari itu. Sehingga dia bisa memperbaiki diri.

Raline Shah. [Instagram]

"Syukur Alhamdulillah dengan menulis kita ingat dengan apa yang telah kita lakukan. Mulai dari disiplin, atau kita kurang banyak menghabiskan waktu dengan orang tua, atau membantu teman kita," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/05/21/212441/gara-gara-bermukim-di-as-raline-shah-terbiasa-lakukan-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gara-gara Bermukim di AS, Raline Shah Terbiasa Lakukan Ini"

Post a Comment


Powered by Blogger.