Search

Anies Sebut Pemprov Tak Liburkan Sekolah Saat Asian Games

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi tidak akan meliburkan anak sekolah pada saat perhelatan Asian Games Agustus 2018. Namun yang ada pengaturan jam masuk dan jam pulang sekolah selama perhelatan Asian Games.

"Ketika sekolah, jamnya kita bisa kita atur kalau tidak sekolah jamnya justru tidak teratur. Kalau tidak sekolah itu di Jakarta bukannya diam di rumah, kalau tidak sekolah justru akan bergerak kemana-mana, karena nggak ada pengaturannya. Karena itu kita melihat solusinya adalah justru dengan jam sekolah diubah," ujar Anies di acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Transportasi Asian Games yang Cepat, Tepat, Aman dan Lancar 'On Time, On The Track' di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Anies menuturkan nantinya jadwal kegiatan belajar dimajukan pukul 06.30 WIB.

"Jadi mereka anak-anak ini mulai masuk sekolah diharapkan paling lambat pukul 06.30 dan jam 12.00 anak SD sudah pulang, anak SD tidak terlalu berpengaruh pada lalu lintas, umumnya berada di lingkungan sekitar. Lalu SMP dan SMA diselesaikan paling lambat jam 14.00 siang, sehingga mereka bisa dikelola pergerakannya. Kalau tidak justru bergerak di kota yang tidak ada jam yang teratur, karena itu melakukan penyesuaian jam belajar sekolah," kata dia.

Anies menuturkan, tidak diliburkannya anak sekolah pada saat perhelatan Asian Games agar Pemprov lebih mudah mengendalikan 800 ribu lebih siswa untuk meramaikan dan merasakan perhelatan Asian Games. Pemprov kata Anies pun juga akan menyediakan bus bagi para siswa yang menuju venue Asian Games.

"Kalau anak sekolah ini di Jakarta, SD, SMP, SMA kita akan mengundang anak-anak kelas 7, 8, 10, 11 untuk ikut hadir di acara Asian Games. Mereka nanti diharapkan jadi penonton di acara-acara Asian Games. Kita bisa beri kesempatan mereka melihat Asian Games merasakan Asian Games membuat mereka merasakan Asian Games. Justru bisa kita lakukan ketika jam belajar direkayasa," tutur Anies

Adapun sekolah-sekolah yang akan diundang secara bertahap untuk menonton Asian Games yakni sekolah-sekolah yang lokasinya berdekatan dengan venue Asian Games.

"Jadi sekolah-sekolah yang dekat venue nanti akan diatur khusus disiapkan bis atau langsung ke lokasi," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/05/15/191051/anies-sebut-pemprov-tak-liburkan-sekolah-saat-asian-games

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Sebut Pemprov Tak Liburkan Sekolah Saat Asian Games"

Post a Comment


Powered by Blogger.