Search

Ledakan Terjadi di Pabrik Pengolahan Pisang, Bangunan Hancur

Suara.com - Ledakan terjadi di sebuah rumah yang dijadikan tempat pematangan pisang di Kampung Nalagati RT 4/4, Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten. Ledakan yang terdengar warga hingga radius satu kilometer.

Ledakan mengakibatkan sebuah bangunan rusak parah hingga nyaris rubuh.

Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang, Kompol Wiwin Setiawan menjelaskan walau tidak ada korban jiwa dalan peristiwa itu, tiga warga mengalami luka ringan, di antaranya Achmad Yusuf (41), Maryadi (51), Nana (40).

“Yang meledak adalah mesin pemanasan dari cool storage (lemari pendingin) yang menggunakan bahan bakar karbit. Ada satu korban luka ringan,” ujar Wiwin saat dikonfirmasi di Tangerang, Selasa (15/5/2018).

Ia melanjutkan, bahwa rumah itu telah bertahun-tahun disewakan oleh sang pemilik untuk dijadikan sebuah pabrik pisang olahan.

"Bahwa pematangan pisang yaitu balai warga yang disewakan untuk dijadikan tempat pematangan pisang yang sudah dilakukan bertahun-tahun oleh pemilik dilokasi," imbuh Wiwin.

Kejadian tersebut terjadi saat karyawan sedang bekerja seperti hari biasa, namun tiba-tiba terjadi ledakan. Sampai saat ini belum diketahui penyebab terjadinya ledakan.

"Saat ini permasalahan ditangani oleh Polsek Panongan untuk memeriksa saksi dan korban serta dilakukan pemasang Police line," tutur Wiwin. (Anggy Muda)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/05/15/190011/ledakan-terjadi-di-pabrik-pengolahan-pisang-bangunan-hancur

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ledakan Terjadi di Pabrik Pengolahan Pisang, Bangunan Hancur"

Post a Comment


Powered by Blogger.