Suara.com - Calon wakil gubernur Jawa Tengah nomor urut dua, Ida Fauziyah, membentuk Aliansi Remaja Mencintai Ida Fauziyah (ARMI) untuk menggaet para pemilih milienial melalaui saluran-saluran media sosial.
"ARMI Jateng sudah dibentuk seminggu yang lalu, pemilih remaja atau milenial akan kita maksimalkan untuk lebih berperan dalam perpolitikan," katanya, di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (6/5/2018).
Pembentukan ARMI akan menambah kekuatan Ida Fauziyah guna menjadi Wakil Gubernur Jawa tengah periode 2018-2023. Selain para pemilih perempuan yang juga jumlahnya signifikan di Jateng.
Setidaknya, menurut data KPU Jateng ada sekitar 1,4 juta suara pemilih pemula yang termasuk di dalamnya pemilih milenial. Ditambah dengan pemilih muda berusia 25-40 tahun, yang jumlahnya sangat besar.
Menurut pasangan dari Cagub Sudirman Said ini, para pemilih muda sebagaimana layaknya generasi milenial pada umumnya, sangatlah identik dengan media sosial.
"Mereka adalah peselancar internet yang andal. Sebaliknya, mereka tidak menyukai acara-acara formal yang terasa membosankan. Mereka tidak hidup di balai desa, balai kecamatan, atau instansi pemerintahan lain," katanya.
ARMI akan mendorong milenial pada ruang publik mereka seperti beranda Facebook, Instagram, grup WhatsApp, dan Twitter. Media sosial itu tidak hanya sekadar ruang publik, tapi menembus ruang-ruang pribadi yang sangat privat.
"Melalui media sosial, ARMI mempunyai beberapa tujuan diantaranya menyadarkan para remaja Jawa Tengah untuk tidak apatis terhadap pilkada Jateng 2018. Sehingga bisa turut serta menyukseskan berlangsungnya pesta demokrasi tanpa politisasi SARA, hoaks, dan politik uang," kata Ida.
Selama sisa waktu dua bulan menuju Pilgub Jateng, Ida Fauziyah akan terus bergerak dari daerah-daerah untuk membentuk kepengurusan ARMI. Hampir semua kabupaten dan kota di Jateng kini sudah terbentuk.
Pembentukan ARMI juga untuk mengimbangi rival politiknya yakni Paslon Ganjar Pranowo - Taj Yasin yang memang sudah lebih dulu akrab dengan dunia media social. Terutama Ganjar Pranowo yang satu periode kepemimpinannya bekerja dengan media sosial guna menampung aspirasi.
"Seperti di Semarang, Kendal, Wonosobo, dan daerah lainnya sudah dibentuk, kita akan kejar daerah lainnya," pungkas Ida Fauziyah. (Adam Iyasa)
https://www.suara.com/news/2018/05/06/194916/ida-fauziyah-bentuk-armi-sasar-pemilih-milenial-di-media-sosialBagikan Berita Ini
0 Response to "Ida Fauziyah Bentuk ARMI, Sasar Pemilih Milenial di Media Sosial"
Post a Comment