Search

Jelang Hadapi PSM, Persib Diuntungkan Kondisi Pemain

Suara.com - Persib Bandung diuntungkan dengan kondisi fisik pemain yang prima dibanding para punggawa PSM Makassar saat keduanya akan berhadapan pada laga pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/5/2018) malam.

"Kami punya persiapan yang cukup untuk lawan PSM, pasca-Persebaya gak jadi (laga Liga 1 ini tertunda usai teror bom di Surabaya pekan lalu). Artinya kita akan berusaha mendapatkan hasil maksimal untuk pertandingan lawan PSM, yaitu meraih tiga poin," ujar pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya seperti dimuat ANTARA.

Yaya mengatakan, pasca ditundanya laga melawan Persebaya, membuat menu latihan Persib berubah. Tim pelatih menyiasati kebugaran pemain dengan melakukan game internal serta membiasakan diri berlatih setelah shalat tarawih pada bulan Ramadan ini.

Menurutnya, jeda lama akibat ditundanya pertandingan membuat jajaran pelatih hanya menggelar game internalNamun kata dia, game internal ini sangat penting bagi tim terutama untuk mengasah chemistry di antara para pemain.

"Bagaimana pemain tetap punya chemistry dalam pertandingan sehingga kita tetap punya tren positif, baik itu secara kondisi maupun taktik. Jadi saya pikir gak ada masalah," kata Yaya.

Perihal raihan positif PSM di beberapa laga, Yaya tak ingin terlalu memikirkan tren positif yang diraih tim berjuluk Juku Eja tersebut dan lebih memilih mempersiapkan internal Persib.

"Yang penting bagaimana tim kita sendiri, bagaimana menyikapi pertandingan terakhir kita," kata dia.

Perbedaan kondisi fisik pemain juga diamini pelatih PSM, Robert Rene Albert. Anak-anak asuhnya dinilainya tidak memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat setelah menjamu Borneo FC di Makassar pada akhir pekan lalu.

Setelah menghadapi Borneo, yang dimenangi PSM 1-0, para penggawa Juku Eja hanya mendapatkan waktu istirahat satu hari, dan harus langsung terbang ke Bandung. Meski begitu, Rene yakin anak-anak asuhnya akan menampilkan permainan yang menarik di pertandingan malam nanti.

"Selalu menyenangkan datang ke Bandung, keprofesionalan yang ada di sini. Yang kita tahu atmosfernya sangat besar, fantastis juga yang ada di stadion. Kita melawan tim yang bagus dan ini pertandingan yang sangat ditunggu dan menarik," ucap Rene.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/05/23/145906/jelang-hadapi-psm-persib-diuntungkan-kondisi-pemain

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Hadapi PSM, Persib Diuntungkan Kondisi Pemain"

Post a Comment


Powered by Blogger.