Search

JK: Indonesia Mampu Selenggarakan Olimpiade

Suara.com - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK), menilai Indonesia bisa menyelenggarakan event lebih besar dari Asian Games. Infrastruktur olahraga yang kini dimiliki Indonesia, dinilai JK memadai untuk menggelar Olimpiade.

"Infrastruktur yang kita buat, dari atlet village maupun stadion, lebih baik dari Olimpiade Rio. Oleh karenanya jika kita ingin menjadi tuan rumah Olimpiade 10 tahun ke depan, kita mampu," kata Jusuf Kalla saat ketika memberikan sambutan acara Global Forum Asian Games 2018: Tahun Olahraga, Tahun Politik di Hotel Century, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Menurut JK, saat ini negara Asia yang kerap menggelar Olimpiade hanya Cina, Jepang dan Korea Selatan. Alasannya, ketiga negara itu dinilai paling mampu dibanding negara Asia lainnya.

"Di Asia hanya Jepang, Korea Selatan dan Cina yang mampu menjadi tuan rumah Olimpiade, itu saja berputar-putar," kata JK.

Sebenarnya, kata JK, negara-negara timur tengah mampu dari segi ekonomi untuk menyelenggarakan Olimpiade. Namun, iklim yang terlalu panas, membuat peluang mereka sedikit tertutup.

Oleh sebab itu, menurut JK, jika perekonomian Indonesia bisa membaik, khususnya dalam 10 tahun ke depan, Indonesia siap untuk menggelar multievent terbesar di dunia itu. Karena dari segi iklim, Indonesia tak memiliki kendala.

"Mungkin memang banyak negara yang mampu menyelenggarakan seperti negara Timur Tengah, tapi mereka tak mampu iklimnya. Kalau kita alhamdullilah mampu, artinya kita punya keunggulan," jelas politikus senior partai Golkar tersebut.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/05/15/184942/jk-indonesia-mampu-selenggarakan-olimpiade

Bagikan Berita Ini

0 Response to "JK: Indonesia Mampu Selenggarakan Olimpiade"

Post a Comment


Powered by Blogger.