Search

Main Lepas, Gregoria Petik Kemenangan Krusial Bagi Merah Putih

Suara.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, berhasil menyumbang poin krusial saat Indonesia melawan Malaysia di babak penyisihan grup D, Piala Uber 2018, Senin (21/5/2018) malam.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Gregoria menang dua set langsung atas Goh Jin Wei, dengan skor 22-20 dan 21-16.

Di gim pertama, Gregoria harus tertinggal 5-14 dan 11-16, sebelum balik memimpin dengan 17-16. Gregoria dan Goh sempat saling susul di poin-poin kritis. Namun, berkat permainan tenangnya, Gregoria akhirnya menang 22-20.

“Dari head to head saya kalah dari dia, jadi tadi saya main lepas aja, nggak mikirin hasilnya gimana. Soalnya kan pertandingan beregu, apapun bisa terjadi," kata Gregoria usai pertandingan, dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (21/5/2018).

Pertandingan ini merupakan kali kelima Gregoria dan Goh bertemu. Dari rekor pertemuannya, Grego tercatat kalah 1-3 dari tunggal putri Malaysia tersebut. Dirinya pun menilai, kesiapan di atas lapangan menjadi pembeda pada laga kali ini.

“Tadi saya nggak mikirin tekniknya gimana. Kami sudah sering ketemu, dia sudah tahu saya bagusnya dimana, saya juga sudah tahu dia bagusnya dimana. Jadi tadi siapa yang lebih siap di lapangan saja. Tadi di game pertama, pada poin-poin kritis dia terlalu buru-buru. Malah menguntungkan buat saya,” jelas Gregoria.

Kemenangan Gregoria atas Goh amat krusial, sebab tunggal pertama Indonesia, Fitriani tak berhasil menyumbang poin usai dikandaskan Soniia Cheah. Indonesia pun menyamakan kedudukan melalui Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sebelum Grego membalikan keunggulan Indonesia menjadi 2-1.

Sampai berita ini diturunkan, Indonesia tengah unggul 3-1 atas Malaysia. Dipertandingan pamungkas, tunggal ketiga Indonesia, Ruselli Hartawan tengah bertanding melawan Selvaduray Kisona.

Terlepas dari menang atau tidaknya Ruselli, Indonesia telah dipastikan menang atas tim Negeri Jiran tersebut.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/05/21/195253/main-lepas-gregoria-petik-kemenangan-krusial-bagi-merah-putih

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Main Lepas, Gregoria Petik Kemenangan Krusial Bagi Merah Putih"

Post a Comment


Powered by Blogger.