Search

Pemprov Siapkan 1.500 Bus bagi Warga yang Ingin Saksikan AG

Suara.com - Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemerintah Provinsi Jakarta akan menyediakan sebanyak 1.500 bus bagi warga untuk menonton pertandingan di Asian Games pada Agustus 2018 mendatang.

Anies menuturkan, disediakannya bus Transjakarta agar warga tak menggunakan kendaraan pribadi saat menyaksikan perhelatan Asian Games.

"Transjakarta nanti akan menyiapkan 1.500 bus yang memfasilitasi bagi warga untuk bisa menyaksikan Asian Games dari dekat tanpa harus menggunakan kendaraan pribadi," ujar Anies di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Tak hanya itu, Anies menuturkan, Pemprov juga akan menyiapkan jalur khusus di jalan tol serta penginapaan di dekat lokasi venue bagi para atlet.

"Jadi ada beberapa lokasi yang angkauannya jauh, tapi saya sampaikan dari Wisma Atlet tempat terjauh itu di lapangan Golf Pondok Indah, 41,5 km yang untuk dijangkau dalam 30 menit. Dalam kondisi normal kosong sekalipun tidak mungkin, jadi kami tadi mengusulkan agar para atlet golf bisa tinggal di lokasi yang dekat dengan Pondok Indah," kata dia.

"Begitu juga dengan atlet pencak silat itu lokasinya venuenya di Taman Mini menuju ke tempat itu lebih dari 29 km. Jadi insyaAllah yang ke GBK ke arah Senayan dan lokasi-lokasi lain itu terjangkau dalam waktu 30 menit dengan rekayasa lalu lintas seperti itu," sambungnya.

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan Pemprov juga menyiapkan jalur khusus non tol untuk bus pengangkut atlet.

"Kita juga siapkan jalur non tol. Ini adalah satu jalur yang dikosongkan khusus untuk bus pengangkut atlet. Dan ini akan dilakukan dari Wisma Atlet sampai Medan Merdeka kemudian Jalan Thamrin, Jalan Sudirman sampai ke Senayan," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/05/15/202838/pemprov-siapkan-1500-bus-bagi-warga-yang-ingin-saksikan-ag

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemprov Siapkan 1.500 Bus bagi Warga yang Ingin Saksikan AG"

Post a Comment


Powered by Blogger.