Search

4 Destinasi Hits Yogyakarta Buat Sekeluarga

Suara.com - Yogyakarta memang istimewa. Tetap menjadi salah satu primadona destinasi wisata Nasional. Salah satu bukti adalah penuhnya gerbong-gerbong kereta dari Stasiun Gambir tujuan Stasiun Tugu, hampir di setiap akhir pekan.

Berikut adalah empat destinasi wisata budaya dan alam pilihan Suara.com yang terus hits sampai saat ini. Bisa dilakoni oleh seluruh anggota keluarga karena bersifat kebersamaan.

1. Jelajah Candi tengah sawah.

Cukup gunakan transportasi bus TransYogya menuju kompleks Candi Prambanan dan temukan keasyikan naik becak menuju Candi Plaosan Lor dan Plaosan Kidul yang berada di dekat pedesaan dan persawahan.

4 Destinasi Hits Yogyakarta Buat Sekeluarga - 1

Foto: Setelah menjelajahi kompleks Candi Prambanan, kunjungi pula tetangganya dengan becak [Shutterstock]

Lokasinya jauh dari hirukpikuk jalan raya, dan terdapat beberapa warung sederhana untuk beristirahat sembari mencicip hidangan lokal.

2.Jalan Kaki Tamansari.

Dengan becak bermotor, mintalah pengemudi untuk mengantar ke kompleks permandian para raja bernama Tamansari. Dari lokasi ini, Anda sekeluarga bisa berjalan kaki menyusur pagar tembok tua menuju Sumur Gumuling, sebuah masjid kuno bawah tanah, dengan bekas kanal mengitari kawasan ini.

3. Belanja Malioboro.

Di sepanjang ruas yang membentang mulai Stasiun Tugu sampai ujung menuju Benteng Vredenburg, Anda sekeluarga bisa menikmati aktivitas belanja bersama-sama. Mulai baju batik sampai kaos khas.

Jalan Malioboro, kawasan wisata terkenal di Yogyakarta yang aktif 24 jam sehari. [shutterstock]

Foto: Jalan Kaki di Malioboro yang wajib dilakoni para wisatawan [Shutterstock]

Namun sejatinya, selain jalan utama di Malioboro, bisa melipir ke Pasar Beringharjo untuk berburu barang-barang yang dikondisikan antik, seperti piring dan gelas kaleng. Juga tersedia beskap dan blangkon anak-anak. Naik dokar atau delman keliling Malioboro juga menarik, dan mintalah diturunkan di halaman Kraton Yogya untuk wisata budaya. Tiket masuk seharga Rp 7.500.

4. Piknik Pantai.
Destinasi pantai tergolong cukup jauh dari Yogyakarta, karena itu perlu dianggarkan waktu khusus karena durasi perjalanan berkisar dua jam dari pusat kota.

Sewalah mobil dan sediakan bekal selama di perjalanan. Salah satu pantai indah berpasir putih adalah Pantai Pulang Syawal atau lebih dikenal sebagai Pantai Indrayati. Bisa menggunakan rute Wonosari menuju Pantai Baron. Selanjutnya bakal ditemui serangkaian pantai menarik  sebelum mencapai Pantai Indrayati.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/05/16/174014/4-destinasi-hits-yogyakarta-buat-sekeluarga

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Destinasi Hits Yogyakarta Buat Sekeluarga"

Post a Comment


Powered by Blogger.