Search

Alasan Dipilihnya "Energy of Asia" sebagai Slogan AG 2018

Suara.com - Setiap edisi Asian Games selalu memiliki slogan yang ditentukan oleh negara tuan rumah. Tahun ini, Indonesia selaku tuan rumah memilih Energy of Asia sebagai slogan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Erick Thohir selaku Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), mengungkapkan alasan dipilihnya slogan Energy of Asia tersebut. Menurutnya, dari data yang dikumpulkan INASGOC, terungkap bahwa bangsa Asia tengah berkembang pesat jika dibandingkan beberapa dekade terakhir. Perkembangan itulah yang menjadi dasar dicetuskannya slogan tersebut.

"Dua puluh tahun terakhir bangsa Asia berkembang luar biasa, tak hanya di sektor ekonomi, namun di sektor kultural, demokrasi, kepemimpinan juga environmental. Nah itulah kenapa kita bilang Energy of Asia," jelas Erick.

Erick yang juga pemilik Mahaka Group, juga membeberkan alasan lain. Menurutnya, penentuan wording atau slogan Asian Games 2018, besar katiannya dengan peran Indonesia dalam memajukan perekonomian di wilayah Asia.

Sumber daya alam yang besar, dinilai Erick menjadikan Indonesia sebagai salah satu motor penggerak kemajuan bangsa Asia. Oleh karena itu, Indonesia dinilai pantas menjadi bintang utama di benua kuning.

"Sumber daya alam kita banyak dipakai negara lain, untuk mengembangkan ekonomi negara lain dan tentu kita sendiri. Nah kita ingin kasih liat bahwa, kita adalah core (inti) dari Asia, jangan hanya Cina, India, Indonesia juga harus diperhitungkan," tambah Erick.

Asian Games 2018 akan dibuka pada 18 Agustus dan akan berlangsung hingga 2 September 2018 mendatang. Event tersebut akan berpusat di dua kota di Indonesia, Jakarta dan Palembang.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/05/13/170934/alasan-dipilihnya-energy-of-asia-sebagai-slogan-ag-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Dipilihnya "Energy of Asia" sebagai Slogan AG 2018"

Post a Comment


Powered by Blogger.