Search

Jadwal Pekan Pamungkas Liga Inggris 2017/2018 Nanti Malam

Suara.com - Liga Inggris 2017/2018 akan segera rampung, sebagaimana 10 laga pekan pamungkas akan dihelat secara bersamaan pada Minggu (13/5/2018) malam WIB. Seluruh laga digelar pada pukul 21.00 WIB.

Well, masih ada sejumlah hal yang dipertaruhkan di pekan terakhir ini, khususnya persaingan antara Liverpool dan Chelsea untuk satu posisi terakhir di zona empat besar yang masih sangat menarik untuk disimak.

Di posisi teratas klasemen, Manchester City yang mengoleksi 97 poin sudah dipastikan jadi juara. The Citizens pun bisa menggenapkan raihan poin mereka jadi 100 jika bisa menang di laga pamungkas mereka, yang bakal jadi rekor sensasional di Premier League yang rasanya akan sulit dipatahkan di masa depan.

Sementara itu, Manchester United (78 poin) sudah memastikan diri jadi runner-up, demikian pula Tottenham Hotspur (74 poin) yang sudah memastikan diri finis di empat besar. Meski demikian, Spurs masih bisa tergeser satu tingkat dari posisi ketiga yang sementara mereka tempati.

Ya, Liverpool (72 poin) di peringkat keempat masih berpeluang menggeser Tottenham dari tempat ketiga. Meski demikian, The Reds sendiri belum memastikan raihan top four karena masih bisa digeser Chelsea.

Chelsea kini berada di peringkat kelima dengan 70 poin, masih tertinggal dua poin dari Liverpool. Untuk lolos ke Liga Champions musim depan, Chelsea butuh kemenangan di pekan pamungkas ini sembari berharap Liverpool tumbang.

Seandainya Liverpool seri, sementara Chelsea menang, kedua tim akan sama-sama mengumpulkan 73 poin di klasemen akhir. Namun, Chelsea tetap akan merana karena produktivitas gol mereka kalah jauh dari Liverpool.

Di papan bawah, dua tim sudah dipastikan terdegradasi yakni West Bromwich Albion dan Stoke City. Ada Swansea City (33 poin) di peringkat 18 dan Southampton (36 poin) di peringkat 17 -yang merupakan batas aman tidak terdegradasi- yang akan berjuang untuk survive.

Secara matematis, Swansea memang masih bisa menyamai poin Southampton. Namun, Swansea jelas butuh mukjizat besar untuk bisa bertahan di Premier League musim depan. Bagaimana tidak, produktivitas gol mereka (-27) mereka kalah jauh dari Southampton (-18) dari Southampton dengan satu laga tersisa.

Jadwal Liga Inggris nanti malam:

Burnley vs Bournemouth

Crystal Palace vs West Bromwich Albion

Huddersfield Town vs Arsenal

Liverpool vs Brighton & Hove Albion

Manchester United vs Watford

Newcastle United vs Chelsea

Southampton vs Manchester City

Swansea City vs Stoke City

Tottenham Hotspur vs Leicester City

West Ham United vs Everton

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/05/13/165900/jadwal-pekan-pamungkas-liga-inggris-20172018-nanti-malam

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadwal Pekan Pamungkas Liga Inggris 2017/2018 Nanti Malam"

Post a Comment


Powered by Blogger.