Search

Jokowi Dikabarkan Datang ke Lokasi Bom Gereja Surabaya

Suara.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menyambangi lokasi kejadian bom GKI Diponegoro, Surabaya, Minggu (13/5/2018) siang. Sebelumnya Kapolri Tito Karnavian juga mendatangi TKP.

Polisi sudah menyiapkan penjagaan ketat kedatangan Jokowi. Pengamanan lokasi kejadian diperluas hingga jarak 1 kilometer dari yang sebelumnya sekitar 100 meter saja.

"Mohon perhatian dengan akan datangnya presiden perimeter keamanan akan diperluas hingga traffic light Jalan Diponegoro Surabaya," ujar salah satu petugas yang memberi aba-aba.

Upaya pengamanan ini untuk mensterilkan lokasi kejadian dari warga yang tidak berkepentingan. Dijadwalkan Presiden Jokowi akan sampai di Bandara Internasiobal Juanda pukul 14.30 WIB.

Sampai saat ini jenazah korban tewas berjumlah 3 orang belum juga di evakuasi keluar dari TKP.

Diberitakan sebelumnya, ledakan bom terjadi di 3 gereja di Surabaya pada Minggu pagi. Kepolisian Surabaya memastikan ledakan bom terjadi di 3 gereja.

Ledakan terjadi hanya jeda beberapa menit. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan ledakan terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara.

Lalu di Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro 146 dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna. Akibat ledakan ini, 40 orang mengalami luka-luka dan 11 orang meninggal dunia. (Yaqin)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/05/13/151458/jokowi-dikabarkan-datang-ke-lokasi-bom-gereja-surabaya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Dikabarkan Datang ke Lokasi Bom Gereja Surabaya"

Post a Comment


Powered by Blogger.