Search

Pemprov DKI Terapkan Ganjil-Genap di Seputar Venue Asian Games

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan pagelaran Asian Games 2018 di Jakarta akan terfasilitasi dengan baik. Hal itu setelah Pemprov DKI lakukan pertemuan dengan INASGOC, selaku penyelenggara Asian Games 2018.

Anies menjelaskan pertemuan dengan INASGOC membahas sejumlah masalah teknis. Diantaranya terkait lalu lintas dan transportasi untuk kelancaran perjalanan menuju sejumlah venue Asian Games 2018.

"Hal-hal yang menyangkut lalu lintas menjadi perhatian. Kita akan menyiapkan transportasi bagi masyarakat untuk sampai ke venue-venue Asian Games 2018," kata Anies di Kantor DPRD, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Baca Juga: Jelang Asian Games, Soft Tenis Indonesia Try Out ke Jerman

Anies mengatakan untuk titik transportasi masih dalam proses kajian, sehingga nanti masyarakat dapat melakukan park and ride.

Dalam hal ini, masyarakat tak perlu membawa kendaraan parkir untuk sampai ke venue Asian Games 2018.

Sebab, Anies menyatakan, Pemprov DKI akan menerapkan aturan ganjil-genap di sekitar venue Asian Games 2018.

Dirinya menambahkan pemberlakuan ganjil-genap tersebut hanya berlaku sampai gelaran Asian Games 2018 berakhir.

"Bukan ganjil-genap secara menerus, karena sempat berhembus informasi bahwa ganjil-genapnya terus-menerus. Sebulan Asian Games dan Asian Games selesai, sesudah itu kita kembali normal," jelasnya.

Baca Juga: Diasapi Rossi di Dua Seri Terakhir, Vinales Sindir Teknisi Yamaha

Di samping itu, Anies mengatakan Pemprov DKI menggratiskan para volunteer dan awak media yang meliput pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut naik TransJakarta.

"Jumlah media yang terdaftar sekitar 7.000 wartawan dari berbagai belahan dunia dan seluruh volunteer, mereka akan mendapatkan ID untuk menggunakan TransJakarta, sehingga mereka tidak usah mencari kendaraan untuk sampai ke venue Asian Games," tandas Anies.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/05/24/145727/pemprov-dki-terapkan-ganjil-genap-di-seputar-venue-asian-games

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemprov DKI Terapkan Ganjil-Genap di Seputar Venue Asian Games"

Post a Comment


Powered by Blogger.