Search

Asnil dan Afwan Terpilih Jadi Ketua dan Sekertaris AJI Jakarta

Suara.com - Aliansi Jurnalis Independen Jakarta menggelar Konferensi Kota (Konferta) ke-IX di Hotel Grand Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/4/2018). Konferta tiga tahunan ini memilih Ketua dan Sekretaris AJI Jakarta periode 2018-2021.

‎Dalam pemilihan kepemimpinan yang baru ini, Asnil Bambani Amri (Redaktur Kontan) terpilih sebagai Ketua dan Afwan Purwanto (News Producer RTV) sebagai Sekretaris AJI Jakarta untuk 3 tahun ke depan. Pemilihan berlangsung secara demokratis melalui mekanisme musyawarah dan mufakat.

Dalam sambutannya, Asnil Bambani Amri mengatakan bahwa banyak tantangan yang dihadapi AJI Jakarta ke depan sebagai organisasi profesi jurnalis di Ibu Kota. Mulai dari tantangan menghadapi regulator yang kerap membuat kebijakan anti kebebasan pers, kemudian tantangan dari pengusaha pemilik media yang melakukan kebijakan semena-mena terhadap pekerjanya.

"Tak kalah mengkhawatirkan adalah munculnya gerakan anti kebebasan pers, anti toleransi dan gerakan persekusi dari kelompok ormas-ormas yang banyak terpusat di Jakarta," kata Asnil.

Tak kalah hebat, lanjut Asnil, digitalisasi media meningkatkan tuntutan pekerja tanpa diiringi dengan kenaikan kesejahteraan. Ditambah lagi tantangan berat di tengah tahun politik saat ini.

"Dengan bergandengan dan saling mengisi kekurangan, kami berdua akan melakukan hal terbaik untuk menghadapi tantangan-tantangan tersebut," ujar dia.

Ada empat isu prioritas yang akan diperjuangkan. Di antaranya, menjaga kebebasan pers, memperjuangkan kesejahteraan jurnalis, meningkatkan kapasitas dan profesionalisme serta memperkuat solidaritas jurnalis.

Asnil dan Afwan terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Jakarta menggantikan Ahmad Nurhasim (The Conversation) dan M. Irham ‎(Mata Najwa).

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/14/233508/asnil-dan-afwan-terpilih-jadi-ketua-dan-sekertaris-aji-jakarta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Asnil dan Afwan Terpilih Jadi Ketua dan Sekertaris AJI Jakarta"

Post a Comment


Powered by Blogger.