Search

Taklukkan Valencia, Barcelona Semakin Kokoh Memimpin

Suara.com - Barcelona sukses meraih tiga poin setelah menaklukkan Valencia dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut juga membuat Barcelona semakin jauh memimpin di puncak klasemen dan semakin mendekati gelar juara La Liga.

Pada laga di Camp Nou, Sabtu (14/4/2018), Barca unggul lewat gol Luis Suarez dan Samuel Umtiti. Sedangkan satu gol balasan dari Valencia dicetak oleh Dani Parejo dari titik penalti.

Kemenangan tersebut sekaligus membawa melupakan Barca dari kegagalan mereka ke semifinal di Liga Champions. Hasil ini juga membuat Barca mencatat rekor tidak terkalahkan di 39 pertandingan La Liga.

Kini Barca mengumpulkan 82 poin di puncak klasemen dan semakin jauh meninggalkan posisi Atletico Madrid dengan terpaut 14 poin. Sedangkan Valencia masih tetap di posisi ketiga dengan 65 poin.

Jalannya Pertandingan

Ancaman pertama datang dari Valencia di menit ke-4. Namun usaha Gonçalo Guedes lewat tendangannya dari luar kotak penalti menyambut umpan Gaya masih dapat digagalkan kiper Marc-André ter Stegen.

Empat menit kemudian, tendangan kaki kanan Santi Mina masih dapat diblok. Sementara Barcelona mencoba menekan lewat Jordui Alba namun sepakan kaki kirinya menyambut umpan Luis Suarez masih dapat diamankan kiper Valencia, Neto di menit ke-14.

Namun satu menit kemudian Barca berhasil unggul 1-0 atas Valencia. Gol tersebut dicetak oleh Luis Suarez lewat sepakan kaki kanannya setelah memanfaatkan umpan terobosan Coutinho.

Valencia mencoba membalas namun peluang Gonçalo Guedes masih dapat digagalkan André ter Stegen di menit ke-18. Sementara peluang Guedes selanjutnya di menit ke-23 masih melambung di atas gawang Barca.

Pada menit ke-33, Lionel Messi mencoba mengancam gawang Valencia lewat sundulannya menyambut umpan Suarez namun masih terlalu tinggi. Setelah itu Valencia lebih banyak mnenekan namun skor 1-0 bagi Barca bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Valnecia lebih dulu menekan lewat Rodrigo Moreno namun masih dapat diblok. Pada menit ke-51, Barca unggul 2-0 lewat sundulan Samuel Umtiti menymabut sepak pojok Coutinho.

Barca kembali melakukan tekanan namun dua peluang Lionel Messi di menit ke-56 dan 57 masih dapat digagalkan oleh Neto. Namun menjelang akhir laga Valencia mendapatkan hadiah penalti setelah Ousmane Dembele melanggar Jose Gaya

Daniel Parejo yang menjadi eksekuor pun melakukan tugasnya dengan baik dan membuat kedudukan menjadi 1-2. Namun hingga akhir laga Barcelona masih tetap mempertahankan keunggulannya 2-1.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/14/234718/taklukkan-valencia-barcelona-semakin-kokoh-memimpin

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Taklukkan Valencia, Barcelona Semakin Kokoh Memimpin"

Post a Comment


Powered by Blogger.