Search

Aneh, Air Rebusan Hot Dog Jadi Tren Diet di Kanada

Suara.com - Tren diet seakan tak ada habisnya. Baru-baru ini, di Kanada sedang tren diet minum air rebusan hot dog yang diyakini bisa menurunkan berat badan.

Dilansir dari The Independent, diketahui bahwa sosok yang mempopulerkan diet ini adalah Water Douglas. Ia mengklaim bahwa air rebusan hot dog ini bisa membuat orang lebih muda dan sehat.

Tak hanya itu, air rebusan hot dog juga disebut-sebut mampu meningkatkan fungsi otak, vitalitas tubuh keseluruhan, dan menurunkan berat badan.

"Kandungan protein pada air rebusan hot dog bisa meningkatkan kandungan sodium yang dibutuhkan tubuh setelah berolahraga," ujar Bevans.

Bahkan produk yang dibuatnya ini telah mendapat testimoni dari ahli gizi dr. Cynthia Dringus yang mendapat hadiah nobel di bidang gizi.

"Hot dog water adalah air kelapa baru," kata Dringus.

Sebenarnya, kata Bevans, tren diet air rebusan hot dog ini merupakan bentuk kritikannya sebagai seorang seniman untuk mendorong orang terhindar dari trik pemasaran kesehatan yang menyesatkan.

Semua klaim yang dicetaknya adalah palsu. Di bawah klaim tersebut ada tulisan kecil yang berbunyi, "Hot dog water berharap dapat mendorong pemikiran kritis terkait pemasaran produk dan pertimbangan matang dalam memutuskan untuk membeli produk kami."

Kurangnya bukti ilmiah yang mendukung klaim ini ternyata tidak menghentikan orang untuk membeli produk air rebusan hot dog seharga 38 dollar Amerika atau sekitar Rp 539 ribu. Hingga kini, Bevans menyebut bahwa air rebusan hot dog ini telah berhasil terjual sebanyak 60 liter air.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/health/2018/06/27/182625/aneh-air-rebusan-hot-dog-jadi-tren-diet-di-kanada

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aneh, Air Rebusan Hot Dog Jadi Tren Diet di Kanada"

Post a Comment


Powered by Blogger.