Search

Jaga TPS Pilkada Jabar, Hansip Engkin Meninggal Dunia

Suara.com - Seorang anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Garut tiba-tiba ambruk dan dinyatakan meninggal dunia, saat melaksanakan tugas menjaga Tempat Pemungutan Suara Pilkada Jawa Barat dan Pilkada Kabupaten Garut, Rabu (27/6/2018).

Anggota Linmas tersebut diketahui bernama Engkin (60), yang mendapatkan tugas menjaga TPS 06 Desa Babakanloa, Kecamatan Pangatikan, Garut.

Rekan Engkin sesama anggota Linmas, Wawan mengatakan, rekannya tiba-tiba terjatuh kemudian tidak sadarkan diri, padahal sebelumnya tampak terlihat sehat.

"Saat sedang jaga, tiba-tiba ambruk dan tak sadarkan diri sehingga membuat kaget semua yang ada di TPS," ujarnya seperti diberitakan Antara.

Kepala Polsek Wanaraja Komisaris Tommy Widodo Arief membenarkan adanya anggota hansip (pertahanan sipil) yang meninggal dunia, saat melaksanakan tugas menjaga TPS di wilayah Kecamatan Pangatikan.

Sejumlah anggota Linmas dan warga lainnya, kata Tommy, berusaha membawa korban untuk dilakukan pemeriksaan medis, hingga akhirnya korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

"Sempat diperiksa petugas medis, ternyata korban sudah meninggal dunia," ujarnya.

Penyebab kematian korban belum dapat diketahui secara pasti. Tetapi dugaan sementara karena serangan jantung, dan keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat kesehatan tidak boleh terlalu lelah.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/27/174024/jaga-tps-pilkada-jabar-hansip-engkin-meninggal-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jaga TPS Pilkada Jabar, Hansip Engkin Meninggal Dunia"

Post a Comment


Powered by Blogger.