Search

Jagokan Spanyol, Lorenzo: Kami Memiliki Tim yang Kuat Lagi

Suara.com - Gegap gempita Piala Dunia 2018 tak hanya dirasakan para pencinta sepakbola. Olahragawan dari cabang lain pun turut larut menikmati pagelaran yang tengah berlangsung di Rusia ini.

Salah satunya pebalap MotoGP dari tim Ducati, Jorge Lorenzo. Meski tak bisa selalu mengikuti perkembangannya, namun Lorenzo mengaku sangat antusias menyaksikan pagelaran sepakbola empat tahunan tersebut.

Secara khusus, dia pun menjagokan negeri kelahirannya, Spanyol, sebagai kampiun di edisi ke-21 Piala Dunia.

Baca Juga: Ini Alasan Suzuki Pilih Mir Ketimbang Lorenzo

Menurutnya, skuat Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 diisi para pemain-pemain berkualitas, yang mayoritas berasal dari dua tim bermental juara, Real Madrid dan Barcelona.

"Spanyol sangat kuat, kami memiliki skuat yang luar biasa. Dan kelihatannya kami memiliki tim yang sangat kuat lagi—seperti saat menjadi juara Piala Dunia 2010," ujar Lorenzo, dikutip dari AS, Jumat (22/6/2018).

Di samping itu, Lorenzo memiliki sebuah harapan, terkhusus untuk gelandang Timnas Spanyol, Andres Iniesta.

Gelandang Timnas Spanyol, Andres Iniesta (kanan), mencoba melewati hadangan penyerang Iran, Vahid Amiri, dalam laga penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Spanyol, Rabu (20/6/2018). [AFP/Saeed Khan]
Gelandang Timnas Spanyol, Andres Iniesta (kanan), mencoba melewati hadangan penyerang Iran, Vahid Amiri, dalam laga penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Spanyol, Rabu (20/6/2018). [AFP/Saeed Khan]

X Fuera—julukan Lorenzo—berharap Piala Dunia 2018 bukanlah yang terakhir bagi Iniesta berseragam Tim Matador.

"Saya akan senang bila Iniesta mengucapkan selamat tinggal (kepada Timnas Spanyol) di Piala Dunia berikutnya," tutur Lorenzo.

Baca Juga: Raikkonen Tinggalkan Ferrari Musim Depan?

Timnas Spanyol berpeluang lolos ke babak berikutnya berkat kemenangan 1-0 atas Iran di laga kedua Grup B Piala Dunia 2018, Rabu (20/6/2018), setelah lima hari sebelumnya Sergio Ramos cs ditahan imbang Portugal, 3-3.

Kedua hasil tersebut membuat Spanyol memimpin klasemen dengan empat poin. Di laga terakhir penyisihan grup, Spanyol akan ditantang Maroko yang sudah dipastikan tereleminasi, Senin (25/6/2018) mendatang.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/06/22/200800/jagokan-spanyol-lorenzo-kami-memiliki-tim-yang-kuat-lagi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jagokan Spanyol, Lorenzo: Kami Memiliki Tim yang Kuat Lagi"

Post a Comment


Powered by Blogger.