Search

Janji Anies Bagi Warga Jakarta Selama Libur Lebaran

Suara.com - Gubernur Jakarta Anies Baswedan melakukan video conference dengan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Rapat melalui jaringan video ini membahas persiapan pengamanan hari raya Idul Fitri di gedung Promoter, Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Anies menuturkan, dalam video conference tersebut membahas empat tema utama. Yakni kesiapan suplai kebutuhan pangan, mobilitas penduduk atau arus mudik dan balik, bencana alam serta keamanan.

Menurut dia, stok kebutuhan pokok di Jakarta dalam kondisi aman. Dengan kondisi itu, Anies yakin tidak ada gangguan dari sisi harga.

"Karena suplainya berjalan dengan baik," ujar Anies usai video conference.

Sementara untuk mobilitas para pemudik dari Jakarta, Pemprov DKI telah berkoordinasi dengan instansi terkait, baik itu jalur darat, laut maupun udara.

Koordinasti itu untuk memastikan semua persiapan sudah siap. Termasuk antisipasi kesehatan bagi para operator atau petugas. Sementara untuk segi keamanana, Anies mengatakan, perlu adanya penguatan pengawasan di lingkungan RT/RW. Ini untuk mendeteksi hal-hal yang tak diinginkan.

"Untuk memastikan bahwa kewajiban lapor 1 x 24 jam benar-benar ditaati. Kita akan mengaktifkan lagi forum komunikasi di jajaran paling dekat dengan masyarakat di sana ada komponen Babinsa, komponen Babin Kamtimas, lurah, FKBN, RT, RW semuanya akan kita aktifkan lagi. Sehingga semua potensi ketidakwajaran yang ada di masyarakat bisa terdeteksi dengan dini," beber Anies.

Selain video conference dengan Kapolri, Anies juga mengikuti rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jakarta dalam rangka persiapan pengamanan Idul Fitri 1439 H.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/05/145322/janji-anies-bagi-warga-jakarta-selama-libur-lebaran

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Janji Anies Bagi Warga Jakarta Selama Libur Lebaran"

Post a Comment


Powered by Blogger.