Search

PSSI Akan Bagi Timnas U-19 Jadi Tiga Kelompok, Kenapa?

Suara.com - PSSI berencana ingin membagi tim nasional U-19 ke dalam tiga kelompok. Hal tersebut dilakukan karena adanya perbedaan fisik antara satu dengan pemain lainnya.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan bakal membicarakan hal ini dengan Direktur Teknik serta Pelatih Indra Sjafri. Hal ini dianggap perlu agar adanya persamaan fisik antara pemain satu dan lainnya.

"Timnas U-19 memiliki pemain ada yang reguler main di tim Liga 1, ada yang hanya sebagai pemain pengganti saja atau jarang main, dan ada yang belum mempunyai klub," kata Ratu Tisha.

"Dari ketiga kategori pemain ini, pasti memiliki fisik yang berbeda-beda. Tentu PSSI ingin nantinya program dari Danurwindo dan coach Indra Sjafri, solusinya bisa menyamakan fisik para pemain," tambahnya.

Sebagai informasi, Timnas U-19 bakal mengikuti dua ajang turnamen yaitu Piala AFF U-18 di Sidoarjo pada 4-14 Juli 2018. Kemudian Piala Asia U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November 2018.

Timnas U-19 tergabung di Grup A Piala Asia U-19 2018 bersama Qatar, China Taipe, dan Uni Emirat Arab. Sedangkan di Piala AFF U-18, Timnas U-19 tergabung dengan Thailand, Singapura, Filipina, Vietnam, dan Laos.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/06/05/142956/pssi-akan-bagi-timnas-u-19-jadi-tiga-kelompok-kenapa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSSI Akan Bagi Timnas U-19 Jadi Tiga Kelompok, Kenapa?"

Post a Comment


Powered by Blogger.