Search

Polemik Artis Alay hingga Terancam Hukuman Mati

Suara.com - Panggung hiburan Tanah Air sedang diramaikan polemik artis dan acara "alay". Istilah alay digaungkan ilusionist dan presenter Deddy Corbuzier untuk mengkritik program televisi yang dianggap tak mendidik.

Mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Bradjamusti alias Aa Gatot dituntut 15 tahun penjara terkait kasus pencabulan terhadap korban CTP. Tapi itu belum seberapa lantaran dia harus menghadapi ancaman hukuman mati atau seumur hidup terkait kasus kepemilikan senjata api ilegal dan satwa liar yang tuntutannya belum dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kartika Putri merasa diperlakukan tak adil saat berada di Bandara Soekarno Hatta. Dia menduga intimidasi yang didapat karena saat itu dirinya mengenakan cadar. Belakangan, polisi bandara menanggapi keluhan Kartika dan menyampaikan apa yang dilakukan petugas sudah sesuai prosedur.

Tiga berita tadi masuk dalam rangkuman berita artis terhangat sepanjang pekan ini. Berikut ulasannya:

1. Deddy Corbuzier: Ya, Chika Jessica Alay

Deddy Corbuzier dalam sebuah acara yang digagas oleh KPI. (Instagram)

Deddy Corbuzier sempat membuat sebuah video dan menyinggung artis-artis alay. Makna alay di sini adalah artis-artis yang mengisi acara televisi dengan program candaan, setingan dan gosip serta aneka macam acara lainnya yang ia anggap tak mendidik.

Banyak yang yakin kalau salah satu yang dimaksud Deddy Corbuzier adalah Chika Jessica. Seperti diketahui, Chika sudah hengkang dari acara Hitam Putih yang dipandu Deddy Corbuzier. Artis 29 tahun itu kini malah mengisi acara televisi yang dianggap alay oleh Deddy.

Meski sempat membantah kalau videonya tersebut ditunjukkan untuk Chika Jessica, namun Deddy mengakui kalau mantan rekannya itu kini menjadi alay.

Baca selengkapnya

2. Terancam Hukuman Mati, Gatot Brajamusti: Tak Berprikemanusiaan

Aa Gatot saat menjalani sidang kasus asusila di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017) [suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Mantan ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Gatot Brajamusti dituntut 15 tahun penjara dan denda Rp200 juta terkait kasus pencabulan yang dilakukannya terhadap korban CTP.

Padahal, Gatot Brajamusti saat ini juga tengah menjalani hukuman selama 10 tahun penjara akibat penyalahgunaan narkoba yang digunakannya usai Kongres PARFI di Mataram, Nusa Tenggara Barat, 2016 silam.

Bahkan Gatot Brajamusti masih terancam hukuman mati atau hukuman seumur hidup, mengingat dua kasusnya yakni kepemilikan senjata api ilegal dan satwa liar tuntutannya belum dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Baca selengkapnya

3. Pakai Niqab, Kartika Putri Diperlakukan Tak Enak di Bandara

Kartika Putri (Instagram)

Aktris Kartika Putri sudah memilih berhijrah dengan mengenakan hijab syar'i dan meninggalkan imej seksi yang selama ini melekat pada dirinya. Bahkan, Kartika Putri dalam unggahan foto terbaru mulai mencoba menutup wajahnya menggunakan niqab.

Kartika Putri pun merasa nyaman dengan niqabnya tersebut ditambah dirinya merasa terlindungi dari mata laki-laki saat perjalanan menuju bandara. Namun sayangnya, Kartika sempat mengalami perlakukan tak mengenakkan saat diperiksa petugas aviasi di bandara

"Pagi dapat kiriman endorse, langsung dicoba dan merasa nyaman. Kemudian lanjut ke bandara dengan memakai pakaian tersebut, sepanjang perjalanan naik taksi online merasa nyaman dan aman. Tapi sedih dan miris sekali karena sampai di bandara saya masuk di security check (Lolos karena tidak ada bunyi) tapi koper saya diperiksa secara random. ( FYI: saya selalu bawa koper kecil yang kosong untuk bawa buku saja) lalu saya bertanya kenapa random cuma saya padahal koper saya kosong," tulis Kartika Putri di Instagram, Selasa (13/3/2018).

Baca selengkapnya

4. Duh, Roby Geisha Tolak Dicium Istri di Ruang Sidang

Roby Geisha dan Cinta Ratu Nansya. (Instagram)

Sidang perceraian Roby Geisha dan Cinta Ratu digelar perdana di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (12/3/2018). Meski tak datang bersama, keduanya kompak mengenakan kemeja putih.

Bersama kuasa hukumnya, Roby masuk lebuh dulu ke dalam ruang sidang. Usai itu, baru Cinta dan kuasa hukumnya menyusul.

Ada pemandangan menarik saat mereka bertemu di dalam ruang sidang. Mulanya, Cinta menghampiri sang suami untuk bersalaman dan mencium tangan gitaris band Geisha itu.

Baca selengkapnya

5. Anji Dukung Deddy Corbuzier soal Artis Alay

Anji (Instagram)

Kampanye menolak artis alay yang dikumandangkan Deddy Corbuzier mendapat reaksi beragam di kalangan selebriti itu sendiri. Banyak yang mendukung, tapi sedikit juga yang menolak.

Yang menolak salah seorangnya adalah istri Uya Kuya, Astrid Margaretha. "Alay itu tidak haram !!! tapi sombong bisa jadi dosa," begitu tulis Astrid di Instagram.

Sedangkan salah seorang artis yang mendukung Deddy Corbuzier adalah penyanyi Anji. Melalui Instagram Story-nya, Anji berharap acara-acara alay di tv untuk segera dihilangkan.

Baca selengkapnya

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/03/17/143532/polemik-artis-alay-hingga-terancam-hukuman-mati

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polemik Artis Alay hingga Terancam Hukuman Mati"

Post a Comment


Powered by Blogger.