Search

Akhiri Puasa Kemenangan, Lorenzo Beberkan Kunci Sukses di Mugello

Suara.com - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo membeberkan faktor utama kemenangannya di MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018). Menurutnya, perubahan desain tangki pada tungganganya menjadi kunci performa apiknya yang tidak terkejar dari awal hingga menyentuh garis finis.

Perubahan bentuk tangki Desmosedici GP18 diklaim membuat pebalap Spanyol itu tak mudah kelelahan ditengah balapan, dan membuat akselerasi motor jauh lebih baik.

"Ini mimpi yang sangat hebat setelah lebih dari setahun tanpa kemenangan. Saya menderita karena hasil bagus tak kunjung datang dan terlihat. Namun saya tak pernah menyerah," ungkap Lorenzo.

"Saya membutuhkan dukungan di bagian tangki bahan bakar untuk menghemat stamina, dan saya membutuhkan mesin motor yang lebih halus," kata Lorenzo seperti dilansir Motorsport, Senin (4/6/2018).

"Dan saat Ducati memberikan saya solusi dari masalah tersebut, saya berkembang sangat pesat," sambung pebalap berjuluk X-Fuera itu.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia itu, Jorge Lorenzo mampu menjadi yang tercepat setelah memimpin balapan sejak awal. Berhasil mengambil alih posisi pertama dari Valentino Rossi, X-Fuera tak terkejar hingga balapan berakhir.

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat di sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018) [AFP]
Pebalap Ducati Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat di sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018) [AFP]

Raihan podium juara di Mugello sekaligus menjadi kemenangan perdana Lorenzo sejak bergabung dengan Ducati pada 2017 lalu. Mencatatkan waktu 41 menit 43,230 detik, peraih lima kali gelar juara dunia itu sukses mengasapi rekan satu timnya, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang berturut-turut finis di posis dua dan tiga.

Kemenangan diseri keenam MotoGP 2018 itu membuat posisi Lorenzo di klasemen terdongkrak naik. Kini dirinya menempati posisi 10 dengan raihan 41 poin.

Hasil positif itu juga menjadi pembuktian Lorenzo kepada tim Ducati dan dunia bahwa dirinya belum habis dan masih bisa bersaing memperebutkan kemenangan di kelas para raja.

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo rayakan kemenangannya di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018) [AFP]
Pebalap Ducati Jorge Lorenzo rayakan kemenangannya di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018) [AFP]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/06/04/200130/akhiri-puasa-kemenangan-lorenzo-beberkan-kunci-sukses-di-mugello

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akhiri Puasa Kemenangan, Lorenzo Beberkan Kunci Sukses di Mugello"

Post a Comment


Powered by Blogger.