Search

Anies : Jakarta Masa Kini Tak Dapat Dipisahkan dengan Masa Lampau

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno menghadiri Rapat Paripurna HUT ke-491 Kota Jakarta. Acara yang berlangsung di Gedung DPRD Jakarta ini dalam rangka memperingati hari jadi Ibu Kota Negara Republik Indonesia (NKRI).

Anies dan Sandiaga mengenakan pakaian ujung serong, khas adat Betawi. Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Saat memberikan sambutan, Anies lebih dulu menjelaskan tema HUT ke-491 Kota Jakarta yaitu Adil, Maju dan Bahagia.

"Jakarta masa kini pada hakikatnya tidak dapat dipisahkan dengan hasil-hasil pembangunan di masa yang lampau sejak berabad silam, sedangkan Jakarta masa depan adalah buah dan nilai manfaat dari pelaksanaan pembangunan yang kita lakukan saat ini," ujar Anies.

"Jakarta masa lalu berawal dari sebuah bandar kecil yang terletak di muara Sungai Ciliwung, kini di usianya yang ke-491 terus bertumbuh dan berperan penting dalam perjalanan bangsa Indonesia ke depan," Anies menambahkan.

Menurut Anies, Kota Jakarta terus berkembang sebagai pusat ekonomi Indonesia dan salah satu pusat ekonomi Asia.

Dalam sambutannya, Anies juga akan meningkatkan Program Kota Cerdas (Smart City).

"Dalam rangka penerapan kaidah good governance dan komitmen pemberantasan korupsi, Pemprov DKI dibantu oleh Komite Pencegahan Korupsi DKI Jakarta, serta berbagai kerjasama berkolaborasi dengan BPK-RI, Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta, Kejaksaan Tinggi dan Kepolisian. Alhamdulillah dengan ikhtiar tersebut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mampu memperoleh predikat WTP," kata Anies.

Rapat paripurna ini dihadiri pejabat DKI dan empat pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta.

Mayoritas pejabat yang hadir juga menggunakan pakaian ujung serong untuk yang laki-laki, sedangkan untuk perempun mengenakan kebaya encim.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/22/192452/anies-jakarta-masa-kini-tak-dapat-dipisahkan-dengan-masa-lampau

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies : Jakarta Masa Kini Tak Dapat Dipisahkan dengan Masa Lampau"

Post a Comment


Powered by Blogger.