Search

Pemprov: Piala Dunia 2018 Bikin Wisatawan ke Yogyakarta Menurun

Suara.com - Perhelatan Piala Dunia yang berlangsung di Rusia ternyata memberi efek terhadap wisata di Yogyakarta. Wisata mancanegara (Wisman) dinilai banyak berkunjung ke Rusia ketimbang Yogyakarta.

Kepala seksi Informasi di Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Marlina Handayani mengatakan wisatawan mancanegara bulan ini cendrung menurun saat Piala Dunia dimulai

"Piala dunia pada ke negara rusia ini berpengaruh atas kurangnya kunjungan ke Yogya," kata Marlina saat ditemui di kantornya, Jumat (22/06/2018).

Walaupun penginapan hotel cendrung ramai. Namun hal tersebut dirasa kurang menghasilkanpendapatan berlibur di Jogja.

Dalam kondisi seperti ini, seru-serunya Piala Dunia memang ada wisman ke Yogya untuk berwisata, namun kecendrungannya akan memilih lokasi yang menyediakan layanan yang terkait dengan Piala Dunia.

"Mereka lebih suka ke destinasi sekalian yang ada kegiatan Piala Dunia," tuturnya.

Walaupun demikian, pihaknya tetap bersiap menghadapi kunjungan wisata teruma di bulan Juni-Agustus 2018 ini. Sejauh ini Dinas Pariwisata punya target kunjungan wisata. Mereka terus menggejot sampai pada angka 3,7 juta wisatawan pada tahun 2018.

"Tahun ini kita prediksi naik 10-15 persen angkanya mencapai 3,7 Juta," kata Marlina.

Ia sangat optimis target itu akan tercapai. Piala Dunia berlangsung di Rusia bukan berarti tak ada Wisman yang berkunjung.

"Kita optimis dengan target itu, " kata Marlina. (Somad)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/06/22/192236/pemprov-piala-dunia-2018-bikin-wisatawan-ke-yogyakarta-menurun

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemprov: Piala Dunia 2018 Bikin Wisatawan ke Yogyakarta Menurun"

Post a Comment


Powered by Blogger.