Search

Buka Puasa Terakhir, Masjid Istiqlal Bagikan Beras 5 Kg

Suara.com - Masjid Istiqlal akan membagikan kupon zakat fitrah kepada masyarakat saat berbuka puasa, Kamis (14/6/2018) petang nanti. Zakat fitrah yang akan diserahkan bukan berbentuk uang akan tetapi dalam bentuk beras.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Masjid Istiqlal, Abu Hurairah menjelaskan kupon zakat tersebut akan disisipkan pada kotak makanan di masjid Istiqlal. Kupon tersebut akan berlaku untuk 5 kilogram beras.

"Jadi pada saat berbuka puasa, kami selipkan kupon zakat fitrah itu ditempat makanan mereka, lalu dengan kupon itu mereka bisa ambil zakat. Satu orang mendapatkan 5 kg," kata Abu di Masjid Istiqlal, Kamis (14/6/2018).

Selain membagikan kepada masyarakat yang sengaja datang ke Masjid Istiqlal, zakat pun akan didistribusikan kepada masjid, mushola maupun rumah yatim di sekitaran Masjid Istiqlal.

"Tentunya yang kami prioritaskan adalah masjid, mushollah, Rumah Yatim yang bertetangga langsung dengan Masjid Istiqlal," ujarnya.

Abu pun menambahkan hingga hari terakhir bulan Ramadhan tahun ini Masjid Istiqlal telah menghimpun zakat fitrah hingga Rp 200 juta. Sebagian besar dari penyerahan zakat tersebut dalam berbentuk uang.

"Masyarakat yang menunaikan zakat di Masjid Istiqlal itu hampir 100 persen menggunakan uang, ada satu dua orang yang masih pakai beras, sampai saat ini kurang lebih Rp 200, itu semua sudah kami jadikan beras," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/14/173026/buka-puasa-terakhir-masjid-istiqlal-bagikan-beras-5-kg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buka Puasa Terakhir, Masjid Istiqlal Bagikan Beras 5 Kg"

Post a Comment


Powered by Blogger.