Search

Pemanasan Asian Games, Ganda Putra Ikuti Tiga Turnamen Ini

Suara.com - Persiapan matang terus digenjot para pebulutangkis ganda putra Indonesia jelang keikutsertaan di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Diantaranya dengan mengikuti tiga turnamen yang diplot sebagai pemanasan sebelum Asian Games 2018.

Tiga turnamen tersebut, antara lain Malayisa Open 2018 (26 Juni-1 Juli), Indonesia Open 2018 (3-8 Juli), serta Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 Cina (30 Juli-5 Agustus).

Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi mengatakan, akan membagi-bagi jatah kejuaraan untuk anak asuhnya. Setiap pasangan akan diberikan target.

Baca Juga: Didepak Honda, Pedrosa Umumkan Masa Depannya di MotoGP Catalunya

"Yang pasti saya akan bagikan kelompok pemain, tidak ketiganya diikuti. Khusus Kejuaraan Dunia, kita tak bisa mendaftar seenaknya, karena daftar berdasarkan ranking. Selain itu, karena Malaysia Open dan Indonesia Open levelnya tinggi, jadi tak ada kualifikasi jadi pemain yang dibawa harus berada di 32 besar (ranking dunia)," jelas Herry, ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Di turnamen Malaysia Open 2018, Herry mengatakan akan menurunkan lima pasangan ganda putra terbaik Indonesia.

Mereka adalah Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Herry mengatakan, tiga turnamen ini akan dimanfaatkan anak asuhnya untuk menaikkan intensitas pertandingan.

Baca Juga: PBSI Larang Hendra Duet dengan Tan, Ini Kata Pelatih

Khusus untuk Kevin/Marcus, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 yang berlangsung di Nanjing, Cina juga menjadi bidikan utama.

Di Asian Games 2018, masing-masing nomor hanya boleh mengajukan dua slot pemain. Khusus di sektor ganda putra, Herry memastikan satu slot telah diisi Kevin/Marcus. Sisanya akan ditentukan sebelum batas penyerahan nama pada 30 Juni mendatang.

"Nanti kita lihat saja siapa yang memungkinkan masuk tim, atau yang lainnya. Entry by Name kan 30 Juni, jadi masih ada waktu," tukasnya.

Baca Juga: Gantikan Lorenzo di Ducati, Petrucci: Impian yang Jadi Nyata

Asian Games 2018 akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Bulutangkis sebagai cabang olahraga prioritas, diharapkan mampu menyumbang minimal satu medali emas, terutama dari nomor ganda putra melalui pasangan Kevin/Marcus.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/06/07/195820/pemanasan-asian-games-ganda-putra-ikuti-tiga-turnamen-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemanasan Asian Games, Ganda Putra Ikuti Tiga Turnamen Ini"

Post a Comment


Powered by Blogger.