Search

Prabowo Galang Dana Kampanye Rp 50.000, PKS : Itu Bagus Sekali

Suara.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengakui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai pribadi kreatif. Hal itu terkait dengan penggalangan dana yang dibuat oleh Prabowo untuk membantu perjuangannya bersama Gerindra.

Mardani melihat langkah Prabowo sangat tepat karena bisa mengukur seberapa besar rakyat yang mendukung Partai Gerindra.

"Sekarang di politik justru partisipasi publik akan kelihatan, politik ini berjarak atau tidak dengan publik. Kalau publik fundingnya tinggi, ini tanda masyarakat mulai partisipatif. Itu bagus sekali," kata Mardani di kawasan Lebak Bulus l, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018) kemarin.

Mardani pun memuji kejujuran Prabowo jika dirinya tidak memiliki 'bensin' yang cukup bagi dirinya melaju ke Pilpres 2019. Ia pun meminta kepada pendukung Prabowo untuk membantu perjuangan ketum Gerindra yang pernah kalah pada Pilpres 2014 itu.

"Pak Prabowo jujur dan bagi siapa pun yang ingin memilih prabowo, bantulah," ujarnya.

Namun, Mardani mengklaim bahwa PKS telah melakukan langkah yang sama sebelumnya. Penggalangan donasi tersebut dinamakan 'Galibu' atau gerakkan Rp 50.000.

Menurutnya, langkah partai politik yang membuka donasi menunjukkan nilai 'low cost' politik.

"Bagus itu, lama-lama akan menunjukkan low cost politic. Itu akan menghasilkan pemimpin yang tidak tersandera cukong-cukong," pungkasnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terang-terangan menggalang bantuan dana untuk mendukung perjuangannya bersama Partai Gerindra.

Penggalangan dana itu disampaikannya melalui video dalam akun Facebook resminya, Kamis (21/6/2018).

Dalam video tersebut, Prabowo mengatakan akibat proses demokrasi di Indonesia yang membutuhkan biaya tinggi, banyak calon-calon yang layak memimpin malah kalah dengan calon yang hanya kuat karena dana yang besar.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/23/164922/prabowo-galang-dana-kampanye-rp-50000-pks-itu-bagus-sekali

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prabowo Galang Dana Kampanye Rp 50.000, PKS : Itu Bagus Sekali"

Post a Comment


Powered by Blogger.