Search

Sempat Ambruk, Jembatan Widang Siap Dipakai Pemudik Selasa Besok

Suara.com - Pembangunan Jembatan Widang-Babat penghubung Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Lamongan yang runtuh beberapa waktu lalu, tepatnya pada 17 April 2018, sudah selesai. Jembatan tersebut bisa beroperasi secara normal sejak H-10 lebaran atau Selasa (5/6/2018) besok.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan hal tersebut.

"Iya. Besok sudah bisa digunakan. Sesuai arahan, bahwa H-10 lebaran akan bisa dioperasikan untuk pengguna jalan dari Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, dan sekitarnya," kata Barung pada Suara.com, Senin (4/6/2018).

Terpisah, Kapolres Tuban Nang Haryono menyatakan, perbaikan Jembatan Widang-Babat saat ini sudah mencapai 100 persen. Bahkan, pengaspalan di ujung-ujung jembatan, dan pengecatan pun sudah selesai dikerjakan.

Sebelum dioperasikan, lanjutnya, jembatan tersebut lebih dulu akan dilakukan uji coba, Selasa (5/6/2018). Rencananya, uji coba akan dikakukan 1-2 hari.

"Uji coba akan dilakukan sekitar satu atau dua hari, untuk kemudian dibuka untuk aris mudik. Uji coba lebih pada getaran jembatan cincin widang dan dibatasi berat kendaraan 13ton," ujar Nanang.

Sebelumnya, Selasa (17/4/2018) sekitar pukul 11.05 WIB, jembatan yang menghubungkan Kecamatan Widang Kabupaten Tuban - Kecamatan Babat Kabupatem Lamongan Jawa Timur ambruk. Dari kejadian itu, seorang sopir truk meninggal dunia.

Saat kejadian, ada empat kendaraan bermotor yang sedang melintas di jembatan kembar dari sisi barat. 1 motor, 1 Dum truk muat limbah smelter dan 2 Truk tronton muat pasir. (Achmad Ali)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bisnis/2018/06/04/155345/sempat-ambruk-jembatan-widang-siap-dipakai-pemudik-selasa-besok

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Ambruk, Jembatan Widang Siap Dipakai Pemudik Selasa Besok"

Post a Comment


Powered by Blogger.