Search

Survei : Pilgub Jabar, Elektabilitas 2D dan Rindu Beda Tipis

Suara.com - Lembaga survei Roda Tiga Konsultan (RTK) merilis hasil survei untuk Pilkada Jawa Barat 2018. Hasil survei tersebut diperoleh dari 1.200 responden.

Berdasarkan hasil survei melalui sistem Top Of Mind atau pihak survei secara spontan menanyakan langsung tanpa menyebutkan nama kandidat, elektabilitas pasangan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil - Uu Ruhzanul Ulum memiliki kesamaan persentase.

Direktur Riset Roda Tiga Konsultan, Rikola Fedri mengatakan, bahwa responden Jabar secara spontan menyebut Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi dan RK - Uu Ruzhanul sebagai Cagub dan Cawagub pilihannya.

"Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi dan RK - UU Ruzhanul secara spontan disebutkan oleh 21 persen responden sebagai Cagub - Cawagub Jabar," kata Rikola di kawasan Lebak Bulus l, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018).

Akan tetapi, untuk pasangan yang paling terpopuler dan disukai bagi warga Jabar ialah pasangan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi dengan persentase masing-masing sebesar 93,6 persen dan 78,7 persen.

Sedangkan pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum menduduki posisi kedua yang dipilih responden sebagai pasangan terpopuler dan disukai. Responden yang memilih RK sebagai Cagub terpopuler sebesar 85,8 persen dan Uu sebesar 73,2 persen.

"Deddy Mizwar merupakan Cagub paling populer dan paling disukai, diikuti oleh Ridwan Kamil, sementara TB Hasannudin dan Sudrajat popularitasnya masih rendah," pungkasnya.

Survei tersebut dilakukan selama periode 28 Mei - 2 Juni 2018 dengan menggunakan metode random sampling. Dengan margin of error sebesar 2,9 persen. Tingkat kepercayaan survei ini sebesar 95 persen.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/22/183450/survei-pilgub-jabar-elektabilitas-2d-dan-rindu-beda-tipis

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Survei : Pilgub Jabar, Elektabilitas 2D dan Rindu Beda Tipis"

Post a Comment


Powered by Blogger.