Search

Umat Yang Ingin Salat di Istiqlal, Silakan Datang Lebih Awal

Suara.com - Kepala Bagian Humas dan Protokoler Masjid Istiqlal, Abu Hurairah memprediksi warga DKI Jakarta yang akan salat Idul Fitri esok berkisar 100.000 - 150.000 ribu orang. Meskipun Masjid Istiqlal mampu menampung hingga 200 ribu orang, namun Abu tetap mengimbau kepada warga untuk datang lebih awal

Hal itu dikatakan Abu, agar warga bisa mendapatkan tempat salat di dalam masjid. Oleh karenanya ia menyarankan untuk datang sebelum salat Subuh

"Warga masyarakat khususnya warga Jakarta yang ingin salat Idulfitri di Masjid Istiqlal,  bila ingin mendapat saf dalam masjid, hendaklah salat Subuh di Masjid Istiqlal. Artinya, sebelum Subuh sudah masuk," demikian paparnya di Masjid Istiqlal, Kamis (14/06/2018). 

Abu melanjutkan agar  warga tetap menjaga kebersihan usai salat Idul Fitri untuk membantu petugas kebersihan Masjid Istiqlal yang jumlahnya tidak banyak.

Selain itu, ia melihat banyak wisatawan asing non-muslim yang sengaja datang berkunjung pada perayaan Idul Fitri di Masjid Istiqlal. 

"Masyarakat peserta salat Ied di Masjid Istiqlal yang membawa koran, tikar plastik sekali pakai, selakan bawa pulang kembali tikar itu. Wisatawan asing non-muslim yang berkunjung ke Istiqlal pada Hari Raya juga banyak. Kalau kita membiarkan masjid kita ini kotor, yang malu bangsa Indonesia sendiri," demikian ia memberikan imbauan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/14/201524/umat-yang-ingin-salat-di-istiqlal-silakan-datang-lebih-awal

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Umat Yang Ingin Salat di Istiqlal, Silakan Datang Lebih Awal"

Post a Comment


Powered by Blogger.