Search

Warga Jakarta Diperkirakan Mulai Mudik Lebaran Jumat Pekan Ini

Suara.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memperkirakan arus kendaraan yang melaksanakan mudik Hari Raya Lebaran ke luar Jakarta akan dimulai, Jumat (8/6/2018) pekan ini.

"Itu perkiraan nanti (arus mudik Lebaran dimulai tanggal 8, 9, 10 (Juni) kalau prediksi kita," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf di Polda Metro Jaya, Senin (4/6/2018).

Terkait hal tersebut, Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan sebanyak 1.273 personel polisi untuk mengatur arus lalu lintas di sepanjang jalur mudik.

"Total anggota lantas sebanyak 1.273 personel disiapkan," katanya.

Menurutnya,  ribuan personel polisi lalu lintas itu akan dikerahkan di kawasan Cikampek, Jagorawi dan Banten. Selain itu, pengamanan juga akan dilakukan di tempat keberangkatan para pemudik yakni terminal, bandara dan stasiun kereta api.

Di sepanjang jalur mudik, polisi akan menyiapkan tempat pemberhetian sementara bagi para pengendara yang ingin beristirahat di tengah perjalanan mudik.

"Nanti untuk masalah mudik, kita ada beberapa check point. Kalau untuk arah ke Cikampek itu ada dua. Ini adalah tempat untuk istirahat, tempat untuk petugas mengecek kalaupun nanti kendaraan roda dua itu kira-kira membahayakan, misalnya muatannya terlalu banyak dan sebagainya kita sarankan untuk dinaikkan kendaraan," kata dia.

Perihal kegiatan mudik lebaran tahun ini, Yusuf menyarankan agar warga yang berniat pulang kampung lebih menggunakan bus-bus gratis yang disediakan pemerintah. Namun, apabila ada warga yang memilih mudik menggunakan kendaraan pribadi, dia mengimbau agar barang-barang yang dibawa tak melebihi kapasitas dari kendaraan.

"Iya, termasuk barangnya (diimbau untuk tak membawa kelebihan muatan). Kita sarankan untuk naik mobil dan itu mobilnya mungkin sudah disiapkan sama Dinas Perhubungan," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/04/194812/warga-jakarta-diperkirakan-mulai-mudik-lebaran-jumat-pekan-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Jakarta Diperkirakan Mulai Mudik Lebaran Jumat Pekan Ini"

Post a Comment


Powered by Blogger.