Search

IBM Rilis Komputer Terkecil di Duni, Lebih Kecil dari Butiran Garam

Suara.com - IBM baru saja mengumumkan 'komputer terkecil di dunia' yang digadang lebih kecil dari sebutir garam. Yap, sebutir garam.

Komputer baru ini dilaporkan berukuran 1x1mm dan memiliki kekuatan komputasi yang sama dengan prosesor x86 dari tahun 1990-an. Tentu, ini bukan komputer terkuat di dunia tapi ukurannya sangat kecil. Sebenarnya sangat kecil sehingga Anda memerlukan mikroskop untuk melihatnya dengan benar.

Lalu apakah kita membutuhkan komputer yang sangat kecil? Nah, ini cara mudah untuk memasang komputer pada hal-hal yang tidak bisa disentuh oleh chip komputer tradisional.

Perusahaan itu mengatakan bahwa ketika memakai motherboard kecil, komputer mungil ini dapat dimasukkan ke dalam paket untuk memudahkan pelacakan pengiriman barang.

Ini juga memiliki kekuatan yang cukup untuk melaksanakan dan menjalankan program dan tugas intelijen artifisial dasar dan bekerja dengan blockchain. Perusahaan juga mengatakan bahwa ketika memakai motherboard kecil, itu akan memudahkan perusahaan untuk melacak pengiriman dan proses barang.

"Dalam lima tahun ke depan, jangkar kriptografi, seperti titik tinta atau komputer kecil yang lebih kecil dari sebutir garam, akan tertanam dalam objek dan perangkat sehari-hari. Mereka akan digunakan bersamaan dengan teknologi ledger terdistribusi blockchain untuk memastikan keaslian objek dari titik asalnya sampai mencapai tangan pelanggan," kata Kepala penelitian Arvind Krishna.

Menurutnya, teknologi ini membuka jalan untuk solusi baru yang menangani keamanan pangan, keaslian komponen yang diproduksi, produk yang dimodifikasi secara genetik, identifikasi objek palsu dan asal barang mewah. [Metro]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/03/21/210000/ibm-rilis-komputer-terkecil-di-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IBM Rilis Komputer Terkecil di Duni, Lebih Kecil dari Butiran Garam"

Post a Comment


Powered by Blogger.