Search

Muara Angke Penuh Lautan Sampah, Ini Reaksi Sandiaga

Suara.com - Kawasan Teluk Jakarta, Muara Angke kini dipenuhi lautan sampah. Sampah-sampah tersebut berasal dari sampah rumah tangga, plastik, botol bekas dan lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, dirinya akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji untuk meninjaklanjuti sampah-sampah tersebut.

"Ya ini terima kasih masukannya. Saya koordinasi nanti sama Pak Isnawa Adji. Kemarin juga saya lihat di televisi disorot, di daerah Muara Angke itu lautnya tercemar sampah. Kita akan fokuskan di sana," ujar Sandiaga di Gren Alia Prapatan, Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Sandiaga menuturkan, dirinya masih ingat pernah ditantang Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk membersihkan perairan di Jakarta.

Namun, Sandiaga mengatakan, saat ini Pemprov DKI Jakarta fokus untuk membersihkan perairan Jakarta di Kepulauan Seribu.

"Kebetulan kemarin juga dapat tantangan dari Bu Susi untuk membersihkan perairan di Jakarta, nanti setelah Pulau Tidung. Karena kita kelihatannya ini fokusnya di Kepulauan Seribu untuk (membersihkan perairan) yang berikutnya," kata dia.

Karenanya, Sandiaga menegaskan pihaknya akan menginstruksikan Wali Kota Jakarta Utara untuk melihat lautan sampah yang menumpuk di lokasi tersebut.

"Tapi kita akan turunkan bapak Walikota juga untuk melihat Muara Angke," pungkas Sandiaga.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/03/16/220812/muara-angke-penuh-lautan-sampah-ini-reaksi-sandiaga

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Muara Angke Penuh Lautan Sampah, Ini Reaksi Sandiaga"

Post a Comment


Powered by Blogger.