Search

Pencuri Uang Nasabah BRI dari Sindikat Terorganisir

Suara.com - Polisi masih terus menyelidiki sejumlah uang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang hilang secara misterius di Kediri, Jawa Timur. Sudah ada sekitar 87 laporan para nasabah yang masuk ke polisi.

"Sudah ada ada 33 orang (Kediri), di unit Purwokerto ada 54 orang," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto, Jumat (16/3/2018).

Menurut Setyo, uang nasabah yang hilang tanpa melakukan transaksi apapun di bank. Polisi terus melakukan penyelidikan untuk mendapatkan bukti yang kuat.

Sehingga konstruksi hukum dalam kasus tersebut dapat cepat diungkap. Setyo menuturkan kasus tersebut dilakukan oleh oknum bukan sebuah institusi.

"Ini dilakukan oleh oknum jadi bukan institusi. Pelakunya oknum bukan melibatkan institusinya. Dia tahu sistemnya kemudian mainkan sistem," ujar Setyo.

Tidak menutup kemungkinan pelaku merupakan bagian dari internal di BRI yang mengetahui sistem.

"Ini sedang didalami. Memasukan ATM atau dalam sistemnya diselewengkan. Kemungkinan ada oknum di bank itu terlibat. Ini kejahatan korporasi. Ini sindikat terorganisir," kata Setyo.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/03/16/185216/pencuri-uang-nasabah-bri-dari-sindikat-terorganisir

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pencuri Uang Nasabah BRI dari Sindikat Terorganisir"

Post a Comment


Powered by Blogger.