Search

Persipura Raih Poin Penuh, Arema Gagal Menang di Kandang

Suara.com - Dua tim kuat yang sama-sama bermain sebagai tuan rumah dalam lanjutan laga pekan pertama Liga 1 2018, Persipura Jayapura dan Arema FC, meraih hasil berbeda. Persipura sukses meraup poin penuh, sementara Arema harus gagal meraih kemenangan.

Dalam pertandingan di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (24/3/2018), kapten tim Persipura Boaz Solossa menjadi pencetak gol perdana Liga 1 musim ini. Golnya di menit ke-27 tersebut sekaligus membuka keunggulan timnya atas tim tamu Persela Lamongan.

Skor 1-0 untuk Persipura itu bertahan hingga jeda pertandingan. Lantas di menit ke-60, Persipura sempat dikejutkan oleh gol balasan dari Persela yang dicetak Sugeng Efendi.

Namun Persipura segera bangkit kembali menekan. Hasilnya, di menit ke-75, satu gol lagi sukses dicetak oleh pemain muda mereka, Ronaldo Wanma. Gol inilah yang kemudian mengunci kemenangan Persipura atas tamunya, sekaligus memastikan mereka meraih poin penuh.

Nasib berbeda sementara itu dialami Arema yang juga menjadi tuan rumah melawan Mitra Kukar dalam laga sore hari di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sempat unggul lebih dulu 2-0 yang bertahan hingga turun minum, Arema lantas malah harus kebobolan dua gol pula di babak kedua, hingga hasil akhir hanya membuahkan skor imbang 2-2.

Seperti dilansir Antara, dua gol Arema ke gawang Mitra Kukar yang dikawal Yoo Jae-Hoon, masing-masing dilesakkan oleh Balsa Bozovic pada menit ke-7 dan Syaiful Indra di menit ke-19.

Dalam laga ini, sejak kick off, Arema langsung menekan. Tampil dengan kekuatan penuh, tim tuan rumah unggul cepat pada menit ketujuh melalui tendangan akurat Bozovic. Mendapat peluang lewat tendangan bebas di luar kotak penalti, bola hasil tendangan pemain asal Montenegro itu meluncur deras ke gawang tanpa bisa dihalau kiper lawan.

Unggul satu gol tak mengendurkan gempuran tim Singo Edan. Terus menekan lini pertahanan Mitra Kukar, tak berselang lama, Arema pun mampu menggandakan skor menjadi 2-0. Lagi-lagi, gol tercipta lewat tendangan bebas, kali ini lewat bola hasil sepakan Syaiful Indra.

Hingga memasuki babak kedua, Arema masih leluasa menguasai lapangan, bahkan terus menekan area pertahanan Mitra Kukar. Namun sebaliknya, tim Naga Mekes --julukan Mitra Kukar-- pun tak mau kalah berusaha memberikan perlawanan. Hingga akhirnya upaya itu membuahkan hasil pada menit ke-80.

Melalui kaki Fernando Rodriguez, Mitra Kukar akhirnya mampu memperkecil selisih skor menjadi 2-1, yang otomatis juga membuat mereka semakin bersemangat untuk menyamakan kedudukan.

Tekanan demi tekanan yang dimainkan Mitra Kukar di penujung pertandingan ini terbukti cukup menyulitkan para pemain Arema. Hingga puncaknya, keunggulan skor pun lepas dari genggaman mereka, ketika tandukan Rodriguez di menit ke-88 mengubah skor menjadi imbang 2-2 yang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/03/24/201225/persipura-raih-poin-penuh-arema-gagal-menang-di-kandang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persipura Raih Poin Penuh, Arema Gagal Menang di Kandang"

Post a Comment


Powered by Blogger.