Search

Mo Salah Absen, Liverpool Tumpul di Kandang Everton

Suara.com - Keputusan Jurgen Klopp untuk tak menurunkan striker andalan Liverpool, Mohamed Salah dalam laga kontra Everton di lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris, Sabtu (7/4/2018) tampaknya membuat The Reds gagal meraih hasil positif. Laga di kandang Everton itu berakhir imbang tanpa gol.

Bermain setelah meraih kemenangan telak 3-0 atas Manchester City di Liga Champions tengah pekan lalu, Klopp memang tak membawa beberapa pemain intinya ke Stadion Goodison Park.

Selain Salah, bek kiri Andrew Robertson juga tak dimasukkan ke daftar pemain cadangan. Sementara itu Alex Oxlade-Chamberlain dan Roberto Firminho masuk dalam daftar pemain cadangan.

Sebagai gantinya di lini depan, Liverpool diperkuat Sadio Mane, Dominic Solanke, dan Danny Ings.

Sementara Everton bisa dikatakan turun dengan formasi terbaik. Di lini depan ada striker Turki, Cenk Tosun, Yanick Bolasie, dan Theo Walcott, yang didukung Wayne Rooney di lini tengah.

Bermain tanpa barisan depan utama, Liverpool boleh dikatakan masih mendominasi. Menguasai 58 persen bola di sepanjang laga, The Reds juga unggul dari jumlah peluang. Sebanyak 4 tembakan on goal dihasilkan, sementara tuan rumah hanya punya satu tembakan yang membuat penjaga gawang The Reds, Loris Karius kalang-kabut.

Salah satu peluang terbaik Liverpool di laga itu diperoleh Solanke pada menit 14, ketika ia menerima bola umpan Nathaniel Clyne di depan mulut gawang. Tak terkawal, ia melepaskan tembakan keras, yang sayangnya masih bisa ditepis penjaga gawang Jordan Pickford.

Sementara peluang emas Everton diperoleh di menit 22, ketika Bolasie melepaskan tembakan melengkung cantik dari luar kotak penalti. Sayang, bola itu masih bisa ditepis ujung jari Karius dan gagal menjadi gol.

Berkat hasil imbang itu, Liverpool saat ini masih tertahan di urutan tiga klasemen sementara dengan poin 67 dari 33 laga, terpaut 11 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. Adapun Everton duduk di urutan 9, dengan 41 poin dari 33 pertandingan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/07/223105/mo-salah-absen-liverpool-tumpul-di-kandang-everton

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mo Salah Absen, Liverpool Tumpul di Kandang Everton"

Post a Comment


Powered by Blogger.