Search

Banyak PKL, Sandiaga Senang Tanah Abang Ramai dan Mal Sepi

Suara.com - Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyadari kalau pedagang kaki lima sudah mulai menggelar lapak di trotoar jalan Ibu Kota menjelang Ramadan dan lebaran tahun 2018. Tempat yang sudah ditata Pemprov DKI di kawasan Tanah Abang nyatanya masih banyak PKL berjualan di trotoar. Lalu, apa kata Sandiaga?

"Iya (banyak PKL jualan di trotoar). Waduh, saya bilang ini luar biasa. Makin hari, makin banyak pedagang. Karena Tanah Abang itu kayak gula, jadi semutnya makin banyak," ujar Sandiaga seusai meninjau venue layar di kawasan Jakarta Utara, Jumat (27/4/2018).

Menurut Sandiaga, banyaknya pedagang di kawasan Tanah Abang membuat pusat perbelanjaan di mall menjadi sepi.

Pemprov DKI, kata Sandiaga, akan melakukan penataan di kawasan pusat grosir terbesar di Asia Tenggara itu.

"Ya alhamdulillah banyak mal yang sepi, Tanah Abang semakin ramai. Berarti kita harus menata dengan lebih baik, kita libatkan semuanya," kata dia.

Pemerintah DKI, kata Sandiaga, juga akan menggandeng semua pihak saat menata kawasan Tanah Abang tahap kedua. Contohnya seperti melibatkan Ombudsman RI dan pihak kepolisian.

"Saya akan berkoordinasi dengan Dirlantas, Pak Kombes Yusuf. Kita harapkan juga nanti tertata dengan baik di tahap kedua ini," katanya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/27/142355/banyak-pkl-sandiaga-senang-tanah-abang-ramai-dan-mal-sepi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banyak PKL, Sandiaga Senang Tanah Abang Ramai dan Mal Sepi"

Post a Comment


Powered by Blogger.