Search

Tak Beri Izin Laga Persija Vs Persib, Polri: Keamanan Nomor Satu

Suara.com - Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto memaparkan alasan pihak kepolisian tidak memberi izin pertandingan Liga 1 yang mempertemukan tuan rumah Persija Jakarta melawan Persib Bandung.

Seyogyanya, laga Big Match ini digelar pada, Sabtu (28/4/2018) besok, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Namun, karena izin dari kepolisian tidak keluar, maka pertandingan terpaksa diundur.

Menurut Setyo, kepolisian saat ini tengah fokus menjaga keamanan jelang peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang tiap diperingati tiap tahun pada tanggal 1 Mei.

Tak Beri Izin Laga Persija Vs Persib, Polri: Keamanan Nomor Satu - 1

Lantaran pertimbangan berdekatannya waktu penyelenggaraan duel Persija versus Persib dengan May Day inilah polisi enggan mengeluarkan izin pertandingan.

"Minggu kan kami harus sudah pastikan untuk (persiapan) mengamankan May Day, sementara (pengamanan) sudah terkonsentrasi di sini (Jakarta)," kata Setyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2018).

"Keamanan nomor satu lah. Kalau dilaksanakan (pertandingan), tapi nggak aman untuk apa. Untuk kelancaran pertandingan dan keamanan bersama. Mohon pengertian (terkait pengunduran pertandingan)," Setyo menambahkan.

Menurut Setyo, Polda Metro Jaya sebagai yang mengurus terkait perizinan sudah melakukan pertemuan dengan panitia pelaksana Liga 1.

Sehingga, lanjut Setyo, kalau pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung tetap dilaksanakan dikhawatirkan tidak kondusif.

"Ya sudah. Polda Metro nggak mau menyelenggarakan itu karena aksi damai May Day. Ya, karena memang dari segi keamanan kami menilai belum kondusif," kata Setyo.

Pertandingan Liga Super Indonesia,  Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (10/8).   [suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1, menyatakan telah mempertimbangkan beberapa aspek terkait pemunduran jadwal Persija vs Persib ke tanggal 30 Juni 2018, bukan pada 3 Mei seperti yang beredar sebelumnya.

"Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait. Pelaksanaan pertandingan Persija vs Persib pada 30 Juni 2018 ternyata paling memungkinkan dan mereka tak menemui kendala berarti," ujar COO PT LIB Tigorshalom Boboy dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Jumat (27/4/2018).

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/27/212100/tak-beri-izin-laga-persija-vs-persib-polri-keamanan-nomor-satu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Beri Izin Laga Persija Vs Persib, Polri: Keamanan Nomor Satu"

Post a Comment


Powered by Blogger.