Search

Menteri Agama: 156 Hotel Bintang 3 Siap untuk Jemaah Haji

Suara.com - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin telah menyiapkan sebanyak 156 hotel berstandar bintang tiga untuk jamaah haji Indonesia di Mekkah, Arab Saudi.

"Alhamdulillah yang di Mekah sudah final, sudah 100 persen. Tidak kurang dari 156 hotel yang disiapkan untuk 204 ribu jemaah kita dalam musim haji 2018 ini," kata Lukman Hakim Saifuddin, usai menghadiri kegiatan Temu Kebangsaan 2018, di Kota Bogor, Jumat (27/4/2018).

Sementara di Madinah, pemerintah menggunakan dua pendekatan sewa, yaitu ada yang full musim, yakni selama musim haji. Kemudian beberapa hotel lainnya, pemerintah hanya menyewa dengan blocking time.

"Iya pertama itu full musim, hotel itu kita sewa sepanjang musim haji yang bisa diisi sampai empat kali jemaah berbeda tapi sebagian yang lain adalah blocking time. Ini kita sewa sesuai penggunaan jemaah sendiri yang biasanya hanya delapan hingga sembilan  hari," jelasnya.

Lukman Hakim Saifuddin pun memastikan bahwa seluruh penginapan yang akan ditempati para oleh jemaah haji Indonesia baik di Mekah maupun Madinah berstadar bintang tiga.

"Sekarang tinggal penuntasan karena separuh dari itu sudah dikontrak jadi tinggal menyelesaikan sisanya lagi. Mudah-mudahan dalam waktu pertengahan bulan Ramadhan semuanya bisa 100 persen. Minimal setara bintang tiga itu sudah standar kita," tuturnya. (Rambiga)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/28/000100/menteri-agama-156-hotel-bintang-3-siap-untuk-jemaah-haji

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menteri Agama: 156 Hotel Bintang 3 Siap untuk Jemaah Haji"

Post a Comment


Powered by Blogger.