Search

Di Depan Amien Rais, Anies Janji Stop Reklamasi Teluk Jakarta

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyinggung soal reklamasi Teluk Jakarta. Di hadapan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien dan puluhan ustazah, Anies menegaskan tidak akan melanjutkan proyek tersebut.

"Ini reklamasi masih ramai. Dan saya sampaikan ke semua, kami konsiaten soal reklamsi, nggak akan (dilanjutkan)," ujar Anies saat memberikan ceramah di acara Ustazah Peduli Negeri, di Balai Kota Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Anies menegaskan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak akan takut meskipun memutuskan tak melanjutkan proyek reklamasi.

"Jangan pernah berharap kita bergeming, kenapa? karena ini adalah tanah kita, di sini kita dilahirkan, di sini kita dibesarkan, dan kita kembalikan tanah air kita," katanya.

Untuk diketahui, pemerintah pusat ingin reklamasi teluk Jakarta berlanjut. Rencananya, proyek reklamasi akan diatur secara khusus dalam revisi Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2008 tentang Penataan Ruang Kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak, dan Cianjur (Jabodetabekpunjur).

Terkait hal itu, saat ditanya wartawan Saura.com Anies tidak mau menanggapi. Ia hanya menebar senyum dan mengangkat telapak tangan.

Proyek reklamasi di Jakarta di stop untuk sementara karena Anies menarik Rancangan Peraturan Daerah Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta dan Perda tentang Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K).

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/24/190610/di-depan-amien-rais-anies-janji-stop-reklamasi-teluk-jakarta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Depan Amien Rais, Anies Janji Stop Reklamasi Teluk Jakarta"

Post a Comment


Powered by Blogger.