Search

Empat Tim Siap Berlaga di Anniversary Cup

Suara.com - Jum'at (27/4/2018), Anniversary Cup PSSI akan digulirkan. Turnamen yang juga dijadikan ajang test event Asian Games 2018 itu akan digelar hingga 3 Mei 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Tiga tim undangan yang akan berlaga di turnamen tersebut; Bahrain, Korea Utara dan Uzbekistan kini sudah tiba di Indonesia. Ketiga tim kuat di benua Asia itu akan berduel dengan tim nasional Indonesia dalam turnamen yang menggunakan sistem round robin.

"Saya ingin mengucapkan selamat datang kepada tiga pelatih, saya harapkan turnamen ini sangat menarik. Kami dari Indonesia menjadi kebanggan tersendiri bermain menghadapi tiga negara dengan level yang sangat tinggi," kata Pelatih timnas IndonesiaLuis Milla Aspas dalam jumpa pers jelang laga pembuka, Kamis (26/4/2018).

"Turnamein ini bagus untuk melihat sejauh mana level kami. Kami ingin berada di performa terbaik, nanti saya ingin turnamen ini menjadi contoh yang bagus di Asian Games mendatang," jelasnya.

Senada dengan Milla, Pelatih Bahrain Samir Chammam juga menjadikan ajang ini sebagai bagian dari persiapan Bahrain di Asian Games 2018.

"Di turnamen ini, kami mempersiapkan diri untuk Asian Games. Kami ingin turnamen ini bisa sukses untuk semua tim," ujar Samir.

Bagi Korea Utara, turnamen Anniversary Cup dinilai penting untuk menimba pengalaman mengingat tim besutan Ju Song didominasi oleh pemain-pemain muda.

"Saya sangat senang atas undangan PSSI kepada kami. Saya sangat bangga turnamen ini, bisa sebagai tes event untuk negara yang akan berpartisipasi di Asian Games. Kami membawa beberapa pemain muda untuk menguji kemampuan mereka. Saya harap turnamen ini bisa menjadi ujian bagi kami," ucapnya.

Sementara bagi Uzbekistan selain untuk persiapan Asian Games, mereka ingin melihat kesiapan Indonesia dalam menyambut gelaran empat tahunan tersebut. Seperti fasiltas yang ada di venue pertandingan.

"Turnamen ini kita sangat berguna sebagai persiapan Asian Games. Kita juga ingin melihat fasilitas yang ada di sini, Terima kasih semua dan semoga beruntung," jelas Pelatih Uzbekistan Ravshan Khaydarov.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/26/185305/empat-tim-siap-berlaga-di-anniversary-cup

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Empat Tim Siap Berlaga di Anniversary Cup"

Post a Comment


Powered by Blogger.