Search

Faktor Mental Jadi Penentu Kemenangan Real Madrid atas Bayern

Suara.com - Real Madrid kembali menunjukkan taji mereka di pentas Liga Champions. Los Blancos memenangi laga leg pertama semifinal kontra Bayern Munich. Bertandang ke Allianz Arena, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB, Madrid memetik kemenangan 2-1.

Bayern, yang mengejar raihan treble musim ini, sejatinya memiliki banyak peluang namun gagal tampil tajam. Di sisi lain, Madrid tampil oportunis nan efektif.

Bayern unggul lebih dahulu via Joshua Kimmich di menit 28. Namun, tembakan jarak jauh Marcelo di penghujung babak pertama membawa Madrid menyamakan skor.

Gol Marco Asensio di menit 57 lewat serangan balik memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain Bayern, Rafinha, membawa Madrid unggul 2-1. Skor ini bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Madrid membuka peluang ke final Liga Champions, yang bakal jadi final ketiga mereka dalam tiga tahun terakhir. Sementara Bayern harus menang minimal 2-0 atau margin dua gol saat bertandang ke Santiago Bernabeu pekan depan jika ingin lolos ke partai puncak.

Peraih gelar juara Liga Champions bersama Manchester United yang kini aktif sebagai pandit, Roy Keane, pun tak terkejut melihat kemenangan Madrid dini hari tadi karena menganggap Los Blancos tahu cara menang di laga besar. Keane pun memuji mentalitas pasukan Zinedine Zidane.

"Bahkan jika mereka sedang mengalami malam yang buruk, mereka punya kualitas di seluruh lapangan," buka Keane seperti dimuat Express.

"Mereka tahu cara untuk memenangkan laga dan punya pengalaman dalam pertandingan besar. Mentalitas mereka tak perlu diragukan lagi, mereka memiliki mental juara yang mana itu jadi faktor X," ujar eks kapten Timnas Republik Iralndia tersebut.

"Saya pikir Bayern juga memiliki kualitas. Namun, faktor mental jadi penentu kemenangan Madrid kali ini," tuntasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/26/152032/faktor-mental-jadi-penentu-kemenangan-real-madrid-atas-bayern

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Faktor Mental Jadi Penentu Kemenangan Real Madrid atas Bayern"

Post a Comment


Powered by Blogger.