Search

Hendra / Ahsan Tersingkir, Ganda Putra Indonesia Tak Tersisa

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus takluk dari pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Lee Yang, di babak kedua Badminton Asia Championship (BAC) 2018, Kamis (26/4/2018).

The Daddies --julukan Hendra/Ahsan-- mengaku kalah stamina dalam drama rubber game yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, Cina.

"Kami kalah di ketahanan, itu sih yang paling mencolok. Lawan juga bagus di permainan depan," ungkap Ahsan usai laga, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (26/4/2018).

Sebelum berangkat ke Cina, Hendra/Ahsan sempat mengikuti Malaysia International Challenge 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia dan menjadi juara. Hal itu ditengarai menjadi penyebab menurunnya kondisi fisik mereka hingga tumbang dengan skor 18-21, 21-18, 16-21.

Namun, anggapan tersebut ditampik Ahsan. Menurutnya permainan Hendra dan dirinya memang kurang maksimal, hingga tiket ke babak delapan besar melayang.

"Soal masalah kondisi setelah mengikuti dua kejuaraan berturut-turut sebetulnya tidak terlalu berpengaruh, lebih kepada permainan hari ini saja," ujar Ahsan.

Tak ingin meratapi kekalahan, pasangan peraih All England 2014 ini memilih fokus mengevaluasi performa sambil meningkatkan daya tahan permainan di kejuaraan mendatang.

"Lawan tidak mengubah permainan, kurang lebih sama saja dari game pertama sampai ketiga. Tetapi di game ketiga, pertahanan mereka lebih rapat," sebut Hendra.

"Untuk evaluasi penampilan kami, kami harus meningkatkan daya tahan dan power pukulan-pukulan kami," tambah Hendra.

Hasil tersebut membuat Indonesia tak punya wakil ganda putra di babak perempat final Badminton Asia Championship 2018.

Ketiga junior Hendra/Ahsan yakni Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto lebih dulu tumbang di babak kedua.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/04/26/220759/hendra-ahsan-tersingkir-ganda-putra-indonesia-tak-tersisa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hendra / Ahsan Tersingkir, Ganda Putra Indonesia Tak Tersisa"

Post a Comment


Powered by Blogger.